-->

Buka Musrembang di Kecamatan Pulau Banyak, Ini Kata Bupati

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid membuka acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Kecamatan Pulau Banyak Tahun Anggaran 2021 dengan mengusung tema 'Mewujudkan Peningkatan Kualitas Ekonomi Lokal yang Berdaya Saing'.

Acara berlangsung di lokasi Bumdes Desa Pulau Balai, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (25/2/2020) pagi.

"Acara ini bukan sekedar serimonial, tetapi menyangkut dengan kehidupan dan kebutuhan masyarakat Kabupaten Aceh Singkil," ujar Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid dalam sambutannya.

Sehingga, lanjutnya, apa yang dibahas hari ini menjadi klop. "Hari ini kita berbicara tentang manajemen dan diawali perencanaan," sebutnya.

Bupati juga menekankan agar pada acara musrembang tahun Depan, pihak kecamatan wajib mengikut sertakan pelaku usaha dan kelompok kelompok prajin sehingga inovasi-inovasi yang di miliki oleh masyarakat dapat menjadi produk.

"Musrembang adalah agenda rutin tahunan dalam hal pembangunan tingkat kecamatan permasalahan mengenai prioriras membangun, menyepakati pembangunan lintas kecamatan dan lintas desa di Kecamatan Pulau banyak," katanya.

Masukan tersebut, kata Dia, penting dalam rangka pembangunan yang akan dilakukan sebagai penyusunan rencana kerja rahun anggaran 2021.

"Rencana anggaran tahun 2020 ini akan dimasukkan dalam anggaran 2021 yang lini sektornya masing - masing desa dan kecamatan dan nanti dilanjut ke kabupaten," jelasnya.

Bupti juga mengingatkan kepada para peserta musrembang dan kepala SKPK agar program kegiatan yang diusulkan dari dan di sepakati betul-betul program atau kegiatan yang prioritas yang dibutuhkan oleh masyarakat, atau bukan berdasarkan kepentingan.

Lanjutnya, guna mempercepat pembangunan di Kecamatan Pulau Banyak setahap demi setahap terus kita lakukan pada tahun 2020 ini.

"Dalam rangka peningkatan pendidikan dalam kecamatan Pulau Banyak membenahi sarana dan prasarana pendidikan mulai dari tingkat sekolah dasar hingga Menengah Pertama melalui berbagai sumber dana di antaranya APBK dan Otsus," sebutnya.


Sebelumnya, Camat Pulau Banyak, Mukhlis dalam laporannya meminta para Kepala Desa agar menyusunkan proritas kegiatan yang tidak terdanai melalui APBDES untuk dimasukkan dalam skala prioritas usulan kecamatan yang nantinya dibawa pada Musrembang tingkat Kabupaten.

Kecamatan Pulau Banyak, kata Dia, kedepan akan memprioritaskan pembangunan dibidang pariwisata yang humanis dan sariah, pembangunan segala lini dibidang yang bersariah. "Dengan Musrembang ini dapat menjadikan pedoman untuk memprioritaskan pembangunan di Kecamatan Pulau Banyak," sebutnya.


Hadir diantaranya, Anggota DPRK Aceh Singkil Dapil I H. Ondo dan Taufik, Para Kepala SKPK, Muspika Pulau Banyak Barat, Imuem Mukim Pulau Banyak, Seluruh Kepala Desa, Kepala Sekolah Tingkat SD hingga Tingkat SD, SMA, dan Komponen Masyarakat serta tamu undangan lainnya. (Red/Az)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini