-->

Batituut Koramil 03/Longkib Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara di SMPN 2 Longkib

REDAKSI
Batituut Koramil 03/Longkib Pelda Agus Susanto sampaikan materi Wawasan Kebangsaan di SMPN 2 Longkib pada Senin (24/2/2020). 


SINGKILTERKINI.NET
, SUBULUSSALAM -
 Danramil 03/Longkib diwakili Bati Tuud Pelda Agus Susanto menyempatkan untuk mengisi jadwal sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara di SMPN 2 Longkib, Kota Subulussalam, Provinsi Aceh pada Senin (24/2/2020).

Kegiatan tersebut diikuti puluhan siswa/siswi Kelas VIII B di SMPN 2 Longkib, Kepala SMPN 2 Longkib, Heri Sukanda S.Pd dan Guru SMPN 2 Longkib,Awaluddin, S.Pd.

"Wawasan kebangsaan penting dimiliki untuk menguatkan rasa nasionalisme atau rasa kebangsaan dan cinta Tanah Air kita ," kata Pelda Agus Susanto kepada Singkilterkini.net.

Disampaikannya, Konsep kebangsaan yang perlu ditanam yakni keberagaman dan perbedaan dalam satu kesatuan atau Bhinneka Tunggal Ika.

Hal itu, kata Agus, mencerminkan karakter bangsa yang diwujudkan dengan tujuan mempersatukan seluruh kemajemukan yang ada dalam wilayah negara kepulauan ini.

Ia berharap dengan sosialisasi itu akan menumbuhsuburkan nilai-nilai kebersamaan dan saling menghormati satu sama lain bagi para siswa/siswi.

"Dengan wawasan kebangsaan kita juga dapat mengembangkan sikap toleransi dan menyuburkan proses pembauran antar sesama pelajar, maupun antar seluruh elemen masyarakat," sebutnya.

Dikesempatan yang sama, Kepala SMPN 2 Longkib Heri Sukanda mengaku bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada pihak TNI dalam hal ini Pelda Agus Susanto yang mewakili Danramil 03/Longkib untuk mengisi materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara di sekolah yang ia pimpin.

"Materi ini sangat penting untuk disosialisasikan bagi generasi penerus bangsa. Selain untuk memotifasi siswa/siswi, juga menanamkan semangat disiplin dan berkarakter," ujarnya. (Red/Hendra)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini