-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    1.620 Siswa di Aceh Singkil Terima Beasiswa

    REDAKSI
    Friday, February 14, 2020, Friday, February 14, 2020 WIB Last Updated 2020-02-15T15:38:42Z
    Penyerahan bantuan beasiswa secara simbolis oleh Istri Plt Gubernur Aceh, Dyah Erti Idawati di SMAN 1 Singkil Utara.

    SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Dyah Erti Idawati, kembali menyerahkan 1.620 beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) di SMA Negeri 1 Singkil Utara, Desa Keutapang Indah Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil. Kamis (13/2/2020).

    Penyerahan beasiswa yang diusulkan melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI asal Aceh Teuku Riefky Harsya tersebut, nantinya akan diserahkan kepada siswa sekolah di Kabupaten Aceh Singkil melalui rekening Bank kepada nomor rekening siswa.

    Mengawali kata sambutannya, Kepala SMAN 1 Singkil Utara, Sarliani S.Pd menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan di SMAN 1Singkil Utara merupakan anugrah. Karena, sekolah yang dipimpinnya itu di tunjuk sebagai tempat pelaksanaan kegiatan pemberian bantuan secara simbolis beasiswa program Indonesia pintar.

    "Dengan diadakannya kegiatan ini mudah-mudahan anak -anak kita kedepannya ini dapat membantu dan membangun daerah yang kita cintai ini," ujarnya.

    Sementara itu, Anggota DPRK Aceh Singkil Fairuz Akhyar SE mengatakan kegiatan tersebut perlu untuk di tiru karena semangatnya ibu plt Gubernur Aceh terhadap Aceh Singkil dalam membangun dalam program pendidikan di Aceh Singkil.

    Tahun ini, kata Fairus, Aceh Singkil mendapat beasiswa yang diperuntukan untuk 1.620 siswa. Ia berharapa agar beasisiswa tersebut dapat terealisasi dengan baik dan lancar. "Kepada siswa agar dapat memanfaatkan beasiswa ini dengan sebaik-baiknya," ujar Fairus.

    Dalam sambutannya, Dyah yang juga selaku Istri dari Plt Gubernur Aceh mengatakan, mengatakan beasiswa program Indonesia Pintar adalah salah satu program pemerintah Aceh untuk memajukan propinsi Aceh di bidang Pendidikan di Aceh umumnya dan khususnya di Kabupaten Aceh singkil.

    "Harapan kami ke depan bapak Rifky dapat memperjuangkan masalah bea siswa ini lebih banyak lagi agar dapat memajukan propinsi Aceh di bidang pendidikan," sebutnya.

    Dengan disalurkannya bea siswa ini, lanjutnya, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan anak-anak dalam jenjang pendidikan sehingga mereka dapat mencapai cita cita yang diinginkan.

    Turut hadir, Mashendra, Ketua dan pengurus TP PKK Aceh Singkil, Anggota DPRK Aceh Singkil Hj Asmawati, Muspika Singkil Utara, Kepala Kampong dalam Kecamatan Singkil Utara, Para Dewan Guru, dan Wali Murid serta Siswa. (Red/**)
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini

    Headline

    +