-->

Warga Desa Binaan Meninggal Dunia, Babinsa Melayat Ke Rumah Duka

REDAKSI
Subulussalam - Sertu Afrizal anggota Pos Koramil Penanggalan Kodim 0118/Subulussalam yang menjabat sebagai Babinsa Desa Kampung Baru Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam melayat ketempat warga yang sedang berduka cita, karena salah satu dari orang tuanya (bapak) meninggal dunia, Rabu (22/1/2020).

Ketika ada kabar warga binaannya meninggal dunia Babinsa Koramil Sertu Afrizal langsung berangkat melayat menuju ke rumah duka. Sebagai Bintara Pembina Desa dan sebagai bentuk kedekatan Babinsa dengan warga desa binaannya.

Tidak hanya melayat, terlihat Babinsa bersama warga juga turut mengangkat keranda Jenazah untuk dibawa ketempat pemakaman muslim.

Sertu Afrizal sebagai Babinsa menyampaikan, kegiatan seperti ini selalu dilakukan kepada warga binaannya yang tertimpa musibah meninggal dunia, hal tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan emosional antara TNI dan masyarakat, serta sebagai sarana untuk lebih dekat dengan masyarakat guna memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Disinilah Babinsa melaksanakaan komsos dengan warga, sehingga tejalin silaturrahmi antar Babinsa dengan warga dan tentunya yang diharapkan Babinsa adalah informasi tentang perkembangan situasi di wilayah bisa di dapat dari mereka. Dan salah satu tugas pokok Babinsa temu cepat lapor cepat dapat terlaksana berkat terjalinnya komunikasi yang erat antara Babinsa dengan warga binaan.

Sementara itu Tokoh Agama dan Masyarakat  setempat juga mengungkapkan bahwa mereka sering sekali melihat Babinsa Afrizal datang Bersilahturrahmi kerumah warga yang sakit ataupun yang tertimpah musibah meninggal dunia.

"Kami sangat senang dan berterima kasih atas perhatian dan kepedulian aparat negara (Babinsa), selain dari menjaga, melindungi warganya, dan terimakasih kepada Babinsa Afrizal, " tutur salah satu tokoh agama, Imam Kadir Bancin. (Hendra)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini