-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Sosialisasi Program BEREH di SMA Negeri 1 Danau Paris

    REDAKSI
    Tuesday, January 21, 2020, Tuesday, January 21, 2020 WIB Last Updated 2020-01-22T07:58:35Z
    ACEH SINGKIL - Kantor Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Subulussalam dan KAceh Singkil ikut mensosialisasi program BEREH ke sekolah - sekolah jenjang pendidikan menengah.

    Salah satunya seperti yang diselenggarakan di SMA Negeri 1 Danau Paris, Desa Biskang, Kecamatan Danau Paris Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (21/1/2020) pagi.

    Dalam sosialisasi itu ikut dihadiri Kapala Kantor Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Subulussalam dan Aceh Singkil, Dr. Asbarruddin, MM, M.Eng; Pengawas UPTD SimpangKanan-Danau Paris, Mahyudi S.Pd dan Kepala SMAN 1Danau Paris, Sinur Berutu, Dewan Guru SMAN 1 Danau Paris dan Komite SMAN 1 Danau Paris Pardomuan Tumangger.

    Hadir juga, Sekcam Danau Paris, Samsidah, SH; Kapolsek Danau Paris diwakili Aiptu M.Zaman; Danramil diwakili Batuut, Kepala Desa Biskang Abdi Tinambunan, Tokoh Agama Islam, Ustad Ghazali Sholin; Tokoh Agama Nasrani Ahmad Berutu; Tokoh Aliran Kepercayaan Pambih, Saidun Berutu.

    Dalam sambutannya, Kepala SMAN 1 Danau Paris, Sinur Berutu menyebutkan program Bereh tersebut merupakan program dari Sekda Aceh.

    Dalam kesempatan itu, Ia juga menjelaskan bahwa SMAN 1 Danau Paris setiap hari melaksanakan Shalat Dzuhur berjamaah di Mushola SMAN 1 Danau Paris dan selama dalam pelaksanaan tidak ada gangguan dari manapun dan dari Agama manapun.

    "Kami disini melaksanakan ibadah dengan sangat hikmat dan tenang dan kami disini saling menjaga keharmonisan umat beragama," ujar Sinur Berutu yang pada tanggal 10 Januari 2020 kembali dikukuhkan sebagai Kepala SMAN 1 Danau Paris.

    Sinur juga menyampaikan bahwa SMAN 1 Danau Paris setiap hari kita akan melaksanakan Les sore tanpa ada dilakukan pemungutan biaya apapun. "Guru - guru juga iklas untuk mengajar bagi siswa siswi SMAN 1 Danau Paris," sebutnya.

    Sementara itu, Kapala Kantor Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Subulussalam dan Aceh Singkil, Dr. Asbarruddin, MM, M.Eng dalam arahan dan sosialisasinya ikut memaparkan tentang Program BEREH.

    Dalam kesempatan itu, Asbaruddin juga berpesan diantaranya pihak sekolah untuj dapat meningkatkan kenyamanan para guru saat mengajar, meningkatakan kelancaran proses belajar mengajar tepat waktu serta meningkatkan perhatian bagi siswa yang kurang mampu atau miskin. (Az/Red)
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini

    Headline

    +