-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Puskesmas Gunung Meriah Terapkan Sistem Antri Bagi Pasien Berobat Jalan

    REDAKSI
    Monday, January 13, 2020, Monday, January 13, 2020 WIB Last Updated 2020-01-13T09:41:42Z
    Pasien berobat jalan saat menunggu antrian di Puskesmas Gunung Meriah

    *Pasien Gawat Darurat, Lansia dan Penyandang Disabilitas Tetap Jadi Perioritas

    SINGKILTERKINI.NET -- Dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan kesehatan, Puskesmas Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil pada tahun 2020 ini mulai merepakan sistem antri bagi para pasien yang berobat jalan.

    "Tahun 2020 ini kita mulai menerapkan antrian bagi pasien yang berobat jalan," kata Kepala Puskesmas Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (13/1/2020).

    Disampaikannya, sebelum para pasien dilayani oleh tenaga doktor atau tenaga medis, maka para pasien terlebih dahulu mendaftarkan kepada petugas yang ditempat, kemudian kepada para pasien akan diberikan nomor antrian oleh petugas.

    Kendatipun demikian, kata Haryono, jika ada pasien yang dalam keadaan darurat (emergenzy) maka hal itu akan tetap menjadi perioritas, dikarenakan pasien tersebut akan ditangani bagian Unit Gawat Darut (UGD).

    Tidak hanya pasien yang emergenzy, akan tetapi pihak Puskesmas juga akan memperioritaskan diantaranya bagi pasien yang Lanjut Usia (Lansia) dan pasien Penyandang disabilitas.

    Disampaikannya, selain menerapakan antrian bagi pasien rawat jalan, Puskesmas Gunung Meriah ditahun 2020 ini juga ikut menyediakan air layak minum (Air Bersih), salah satunya akan diberikan kepada pasien atau pemderita TBC, ketika meminum obat didepan petugas Puskesmas yang ditunjuk.

    "Sistem berbasis antrian ini kita buat agar selain tertib administrasi juga pasien yang datang berobat juga ikut tertib, guna menhindari dari hal-hal yang tidak diinginkan," jelasnya.

    Disamping itu, tambahnya, dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan, para pasien yang berobat juga dilayani langsung oleh Doktor atau tenaga Medis yang di tunjuk yang di sesuaikan dengan jenis penyakit yang diderita pasien.

    "Untuk Pelayanan Rawat Jalan Puskesmas Gunung Meriah dibuka dari pukul 08.00 wib hingga pukul 01.30 WIB, dan untuk UGD tetap di buka 24 Jam," sebutnya.

    Untuk itu, Kepala Puskesmas Gunung Meriah, berharap kepada para dokter, tenaga medis atau seluruh petugas Puskesmas agara dapat melaksanakan tugas, wewenang dan kewajibannya dengan sebaik mungkin dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

    Ia juga berharap, agara para pasien berobat jalan untuk ikut sama-sama menjaga dan mengawasi sehingga proses pelayanan kesehatan di Puskesmas Gunung Meriah dapat berjalan dengan lancar.

    "Intinya Puskesmas Gunung Meriah akan terus berbenah untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat," tegasnya. (Jamaluddin)



    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini

    Headline

    +