-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Polsek Pulau Banyak Berikan Bantuan Santunan kepada Anak Yatim Piatu

    REDAKSI
    Saturday, January 18, 2020, Saturday, January 18, 2020 WIB Last Updated 2020-01-18T14:13:10Z
    Suasana saat Kapolsek Pulau Banyak memberikan santunan kepada anak yatim di SD Negeri 1 Pulau Balai, Pulau Banyak, Aceh Singkil, Sabtu (18/1/2020).

    ACEH SINGKIL - Kapolsek Pulau Banyak, Iptu Wiyatno didampingi Kanit Reskrim dan Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan Saweu Sikula di Sekolah Dasar Negeri 1 Pulau Balai, Kecamatan Pulau Banyak, Aceh Singkil, Jumat (18/1/2020).

    Kedatangan Kapolsek Pulau Banyak dan rombongan di terima langsung oleh Kepala SDN 1 Pulau Banyak dan sejumlah Dewan Guru.

    Dalam kegiatan itu, Kapolsek Pulau Banyak Iptu Wiyatno mewakili Kapolres Aceh Singkil AKBP Mike Hardy Wirapraja,SIK,MH memberikan santunan kepada 14 anak yatim piatu di SDN 1 Pulau Balai.

    Iptu Wiyatno mengatakan, pemberian santunan tersebut merupakan bentuk kepedulian Polres Aceh Singkil melalui Polsek Pulau Banyak terhadap anak yatim piatu yang sedang menuntut ilmu di Sekolah Dasar salah satunya di SDN 1 Pulau Balai.

    "Mohon kiranya ini tidak di pandang dari pada nilainya, tapi ini adalah bentuk kepedulian Polres Aceh Singkil melalui Polsek Pulau Banyak terhadap anak-anak yatim piatu yang ada di sekolahan ini," ujar Kapolsek.

    Dalam kesempatan itu, Ia juga mengajak kepada siswa -siswi SDN 1 Pulau Balai agar tetap semangat di dalam belajar walaupun disekolah termasuk anak yatim/yatim piatu.

    Kapolsek juga mengigatkan para siswa agar tidak melawan kepada orang tua dan guru, karena jasa seorang guru itu sangat besar sampai ada sebutan pahlawan tanpa tanda jasa. Ia juga mengajak kepada Siswa SDN 1 Pulau Banyak agar rajin belajar, sehingga kelak menjadi orang yang berguna bagi bangsa, negara dan agama.

    Lebih lanjut pihaknya berharap santunan yang diberikan itu agar bisa terus rutin dilaksanakan. Dengan kegiatan semacam ini, kata Kapolsek, bisa menambah kedekatan antara Polri dengan masyarakat termasuk dengan Guru dan Murid.

    "Kita juga berharap, nantinya ada beberapa dari anak yatim piatu ini dapat meneruskan jejak kita menjadi anggota Polri," harapnya. (Jml)
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini

    Headline

    +