-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Polres Aceh Singkil Gelar Upacara Hari Kesadaran Nasional, Begini Pesan Kapolres

    REDAKSI
    Friday, January 17, 2020, Friday, January 17, 2020 WIB Last Updated 2020-01-17T07:53:12Z
    Kapolres Aceh Singkil, AKBP Mike Hardy Wirapraja, SIK,MH memimpin upacara peringatan hari kesadaran nasional di Lapangan Apel Mapolres Aceh Singkil, Jumat (17/1/2020).
    ACEH SINGKIL - Kapolres Aceh Singkil, AKBP Mike Hardy Wirapraja, SIK,MH memimpin upacara peringatan hari kesadaran nasional di Lapangan Apel Mapolres Aceh Singkil, Jumat (17/1/2020).

    Upacara hari kesadaran nasional adalah upacara yang dilaksanakan setiap tanggal 17 setiap bulan di wilayah hukum Polres Aceh Singkil.

    Upacara tersebut diikuti oleh seluruh Pejabat Utama dilingkungan Polres Aceh Singkil, Kapolsek Jajaran, Personel dan ASN Polres Aceh Singkil.

    Dalam kesempatan itu, Kapolres Aceh Singkil, AKBP Mike Hardy Wirapraja mengatakan upacara hari kesadaran nasional atau upacara bendera bulanan sebagai salah satu upaya untuk tetap menggelorakan semangat pengabdian dalam rangka pemupukan disiplin, jiwa korsa dan legalitas serta kebersamaan sebagai anggota polri khususnya di Polres Aceh Singkil.

    Disamping itu pula, hari ini kita evaluasi hasil pelaksanaan tugas bulan lalu karena pada hakekatnya kegiatan upacara seperti ini merupakan kegiatan yang dilakukan satu bentuk tangung jawab pribadi dan pengabdian terhadap institusi polri serta wujud ibadah terhadap Tuhan Yang Maha Esa sebagai sang khalik dengan melakukan langkah antisipasi dan perubahan sikap prilaku kedinasan yang lebih baik melaksanakan tugas dan tangung jawap kepada masyarakat bangsa dan negara.

    "Selama ini kita telah berupaya untuk bekerja dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baik nya sesuai fungsi dan peranan masing - masing dimana hal tersebut dapat kita rasakan hasilnya saat ini, paling tidak dapat menjaga dan memelihara situasi dan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat yang dinamis sehingga memungkinkan dapat terselenggaranya aktifitas kegiatan politik dan pemerintahan serta berbagai aspek kehidupan masyarakat," ujar AKBP Mike Hardy Wirapraja.

    Disampaikannya, bahwa gangguan kamtibmas diwilayah hukum Polres Aceh Singkil dibelakangan ini mengalami peningkatan yaitu seperti adanya curat dan curas dengan modus operandinya dengan cara melakukan pembakaran rumah dan toko disaat pemiliknya meninggalkan rumah dan lagi tidur dimalam hari.

    "Kemudian pidana yang menonjol adalah masih banyak terjadinya sengketa lahan baik antara perusahaan dan masyarakat dimana kondisi ini akan berdampak kepada potensi konflik yang dapat menjadikan kita bekerja ekstra kedepanya," sebutnya.

    Oleh karena itu, Kapolres menekan kepada seluruh personilnya bahwa tugas pencegahan terhadap kejahatan yang ada adalah tugas kita semuanya. Kita selaku anggota polri, lanjutnya, bukan semata - mata tugas anggota Sabhara, Reskrim, Intelkam maupun Satresnarkoba dalam mengantisipasi.

    "Perlu kita sama-sama melakukan tugas pencegahan dan kepedulian kita bersama, untuk itu saya minta kepada seluruh anggota Polres Aceh Singkil dan jajaran agar menyiapkan diri baik fisik, mental dan kemampuan untuk menghadapi tugas - tugas tersebut," tegasnya.

    Mengahiri amanat ini, kita sepakat untuk memecahkan segala persoalan yang ada dan meningkatkan semangat pengabdian sebagai wujud pengabdian dalam setiap menghadapi tantangan tugas dalam rangka peningkatan sumber daya manusia yang siap untuk melindungi mengayomi dan melayani masyarakat.(Jml/Red)
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini

    Headline

    +