-->

Peduli Petani, Babinsa Evakuasi Pohon Tumbang

KODIM CILACAP author photo

Kebumen, Jateng | SINGKILTERKINI.NET - Babinsa desa Ori Koramil 19/ Kuwarasan Serda Jumadi bahu membahu bersama warga, perangkat desa dan Dinas Lingkungan Hidup mengevakuasi pohon Mahoni yang tumbang akibat hujan deras di sertai angin kencang di wilayah desa Ori Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen Selasa (28/01/2020).

Pohon Mahoni yang tumbang tersebut menimpa dan merusakkan lahan persemaian tanaman padi milik anggota kelompok tani di areal persawahan desa Ori yang terjadi sehari sebelum pelaksanaan kegiatan evakuasi.

Serda Jumadi menuturkan, dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun membuat sebagian lahan persemaian tanaman padi ini rusak, sehingga kalau tidak segera diatasi maka petani yang memiliki lahan tersebut akan terganggu aktifitasnya apa lagi sebentar lagi akan memasuki musim tanam".

“Kami bersama Pemerintah desa Ori yang berkoordinasi dengan dinas lingkungan hidup berupaya membantu dan mengatasi pohon tumbang yang menutupi lahan sawah ini, supaya petani segera melanjutkan dan mempersiapkan Musim tanam," pungkas Jumadi. (SSY'95-Sty)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini