-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Kopda Sarto Jelaskan Tentang Sistem Pertahanan Semesta Pada Warga Binaan

    REDAKSI
    Monday, January 13, 2020, Monday, January 13, 2020 WIB Last Updated 2020-01-13T09:39:54Z

    SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL -- Kopda Sarto, Babinsa Koramil 04/ Simpang Kanan, Kodim 0109/Aceh Singkil melaksanakan anjangsana dengan warga di Desa Pertabas, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (13/1/2020).

    Kopda Sarto yang juga selaku Babinsa di Desa Pertabas kepada waega menjelaskan bahwa TNI lahir dari rakyat, mengabdikan diri untuk kepentingan rakyat dan setelah pensiun akan kembali menjadi rakyat biasa, sehingga TNI AD menitik beratkan kepada aparat kewilayah agar bisa selalu berdampingan dengan rakyat dalam mengawal keutuhan NKRI.

    Disampaikannya, kekuatan seperti ini tentunya tidak dimiliki oleh bangsa lain di dalam pertahanannya, mereka  mengandalkan pada kekuatan militer dan Alutsista yang  super canggih, sehingga jika ada usaha-usaha dari pihak luar untuk mengganggu negaranya, mereka tidak melibatkan warga sipil.

    "Sistem pertahanan negara adalah sistem pertahanan yang bersifat semesta yang melibatkan seluruh warga negara, wilayah, dan sumber daya nasional lainnya, serta dipersiapkan secara dini oleh pemerintah dan diselenggarakan secara total, terpadu, terarah, dan berlanjut untuk menegakkan kedaulatan negara, keutuhan wilayah," kata Sarto.

    Sambungnya lagi, oleh sebab itu perlu disadari bahwa sangat diperlukan sikap dan perilaku warga negara yang dijiwai oleh kecintaannya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup bangsa dan negara. (Fadhil)
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini

    Headline

    +