-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Ini Harapan Babinsa Pada Upacara Bendera di SD IT Lukmanulhakim Puring

    KODIM CILACAP
    Monday, January 27, 2020, Monday, January 27, 2020 WIB Last Updated 2020-01-27T05:08:09Z

    Kebumen I SINGKILTERKINI.NET - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 18 /Puring, Kodim 0709 Kebumen, Pelda Satiman menjadi Inspektur Upacara pada pelaksanaan kegiatan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih hari Senin di SD IT Lukmanulhakim, Desa Sitiadi, Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Senin (27/20).

    Selaku inspektur upacara, Pelda Satiman menyampaikan, Upacara Bendera dilaksaanakan untuk menumbuhkan wawasan kebangsaan bagi generasi muda sejak usia dibangku Sekolah Dasar.

    Ia juga mengajak peserta upacara untuk tetap bersemangat dalam bela negara supaya Negara Kesatuan Republik Indonesia ini tetap berdiri. Kerena generasi muda sebagai tumpuan dan harapan generasi penerus bangsa.

    “Untuk menumbuhkan rasa kebangsaan, kalau tidak dari sekarang kapan lagi, karena bangsa ini bisa maju kalau generasinya mencintai kebudayaan, bangsa dan nagaranya sendiri,” katanya

    Selain itu, dalam upacara yang diikuti lebih dari 279 orang murid kelas 1 hingga kelas 6 beserta para guru ini, Babinsa Desa Sitiadi ini juga mengatakan, bahwa anak-anak harus bisa menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekolah serta harus taat kepada Tuhan Yang Maha Esa dan patuh terhadap nasehat guru dan orang tua.

    Sementara itu, Kepala Sekolah Dasar IT Lukmanulhakim Desa Sitiadi, Taufik, S.S., S.Pd memberikan apresiasi kepada TNI atas kesediaannya menjadi Irup di sekolahnya dan amanah yang disampaikan akan menambah wawasan bela negara bagi siswa siswi di Sekolahannya.

    “Harapan kami supaya ke depan hal yang positif ini dapat ditingkatkan lagi agar pelaksanaan kegiatan Upacara di Sekolah kami dapat berjalan lebih hikmat dan baik dan bisa memberikan motivasi dan semangat baru kepada siswa dan siswi kami,” ungkap Taufik. (Sty)
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini

    Headline

    +