-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Cegah Kenakalan Remaja, Koramil 19/ Kuwarasan Lakukan Pembinaan di SMP Negeri

    KODIM CILACAP
    Friday, January 24, 2020, Friday, January 24, 2020 WIB Last Updated 2020-01-24T07:20:43Z

    KEBUMEN, JATENG, SINGKILTERKINI.NET - Dalam rangka mengantisipasi dan cegah dini kenakalan remaja khususnya di sekolah sekolah,  Babinsa Koramil 19/ Kuwarasan Serka Sukardi, Serda Teguh dan Serda Slamet S melaksanakan kegiatan wawasan Kebangsaan kepada 759 Siswa siswi SMP Negeri 1 Kuwarasan Kabupaten Kebumen, Jum'at (24/01/2020).

    Peserta kegiatan menerima pembekalan materi wawasan kebangsaan tentang NKRI itu nampak serius dan tampak antusias mendengarkan uraian yang disampaikan Para Pemateri dari Babinsa Koramil 19/ Kuwarasan. “Wawasan Kebangsaan harus dipahami sejak dini, hal ini untuk menanamkan rasa cinta tanah air yang kuat dalam menumbuhkan jiwa nasionalisme dan karakter bangsa agar menjadi jati diri para Remaja sebagai generasi penerus yang amanah.” Kata Serka Sukardi

    Lebih jauh Serda Slamet Supriyono yang secara bergantian memberikan materi tersebut mengatakan, “Jika tidak kita perkuat dengan kegiatan ini, maka dikhawatirkan kondisi generasi muda akan rapuh dan celakanya bisa tergerus perkembangan jaman yang sarat dengan nuansa kebebasan tanpa batas. Melalui materi wawasan kebangsaan yang telah diberikan, maka diharapkan banyak memberi manfaat bagi para generasi muda itu sendiri, agar memiliki jiwa dan semangat juang yang tinggi dalam meraih masa depan yang pasti, selain itu wawasan kebangsaan juga dapat membangun dan mewujudkan generasi muda yang solid dan bersatu.” tegas Slamet S

    Sementara Serda Teguh Raharjo juga menghimbau, mengajak dan sekaligus mengingatkan kepada para siswa untuk tidak melakukan hal-hal yang negatif seperti nongkrong di luar sekolah pada saat jam pelajaran apa lagi sambil minum minuman keras. "Jika nanti di dapatkan atau diketahui dari para siswa melakukan hal tersebut maka akan kita lakukan pembinaan khusus tentunya berkoordinasi dengan pihak sekolah" terang Teguh Raharjo

    Acara yang di gelar di Halaman sekolah SMP Negeri 1 Kuwarasan ini di hadiri oleh Kepala Sekolah Ibu Sukarmi, S.Pd beserta Dewan Guru, staf dan seluruh siswa siswi kelas VII sampai dengan kelas IX .

    Pada penghujung acara Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Kuwarasan Ibu Sukarmi, S.Pd mengucapkan terimakasih kepada para Babinsa dari Koramil 19/ Kuwarasan yang telah memberikan materinya.
    Lanjut Ibu Sukarmi, S.Pd "Tujuan kegiatan ini adalah untuk membentuk pribadi-pribadi yang berkarakter, beriman, berwawasan, berprestasi dan berkemampuan sehingga menjadi generasi generasi yang siap menghadapi dinamika perkembangan jaman yang semakin kompleks." ujarnya. (SSY'95-Sty)

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini

    Headline

    +