-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Bupati Diminta Tunjuk Plt Ketua MPD Aceh Singkil

    REDAKSI
    Tuesday, January 14, 2020, Tuesday, January 14, 2020 WIB Last Updated 2020-01-17T07:56:11Z
    Sekjen Himapas Banda Aceh, Zulkarnain

    ACEH SINGKIL - Himapas Banda Aceh mendesak Bupati Aceh Singkil untuk segera menunjuk Plt. Ketua Majelis Pendidikan (MPD) Kabupaten Aceh Singkil.

    Pasalnya, sudah tiga tahun Majelis Pendidikan Kabupaten Aceh Singkil tanpa Ketua. Kekosongan Ketua lembaga yang sangat berpengaruh ini di nilai sangat merugikan daerah, apalagi lembaga ini sangat berkaitan erat dengan visi 'cerdas'.

    Sadar atau tidak kekosongan Ketua Lembaga ini sangat menggambarkan kepemimpinan Bupati dalam menggiring visi misinya.

    "Kami dari Himapas Banda Aceh mendesak Bupati Aceh Singkil segera menunjuk Plt.MPD Aceh Singkil, mengigat begitu pentingnya lembaga tersebut karena bisa mengawasi pendidikan di Aceh Singkil sesuai dengan visi dan misi bupati dan wakil bupati pada tahun 2017 lalu," kata Sekjen Himapas Banda Aceh, Zulkarnain, dalam rilisnya, Selasa (14/1/2020).

    Dimana, jelasnya, Bupati dan Wakil Bupati Aceh Singkil Dulmusrid dan Sazali (Dulsaza) menyampaikan bahwa salah satu misinya "Mencerdaskan Aceh singkil, karena dalam kurun waktu 3 tahun terakhir jabatan Ketua MPD Aceh Singkil dalam keadaan kosong.

    "Bagaimana mungkin bisa maju, setingkat Ketua Lembaga ini masih belum jelas, kami yakin jika struktur lembaga jelas maka kinerjanya akan jelas pula," ungkapnya.

    Kendatipun demikian, Himapas mendukung dan mendesak Bupati Aceh Singkil agar segera menunjuk Plt Ketua MPD Aceh Singkil. Dalam hal lain, tambahnya, Sekjen Himapas Banda Aceh juga mempertanyakan mengenai tindak lanjut beasiswa Aceh Singkil 2020.

    "Sayang adik-adik kita mahasiswa, karena beasiswa belum ada kejelasan melihat daerah lain sudah menganggarkan bahkan sudah membuka panita seleksi /verifikasi berkas, tapi Aceh Singkil belum ada kejelasan, mudah-mudahan ini tidak mengundang reaksi adik-adik mahasiswa untuk turun aksi lagi, karena dalam beberapa bulan ini sebentar lagi adik-adik mahasiswa masuk semester genap tentu sangat membutuhkan uang untuk membayar SPP, Beli buku, bayar kos dan lain-lain sebagainya," jelasnya.

    Untuk itu, Himapas Banda Aceh juga berharap agar Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Singkil segera mengevaluasinya. (Jml/Red)
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini

    Headline

    +