-->

Brigjen TNI Ferry Zein Jabat Kasdam Kasuari

REDAKSI

PAPUA BARAT -- Pergantian pejabat Kepala Staf Kodam (Kasdam) XVIII/Kasuari sudah diambang pintu. Terkait dengan Tour of Duty dan Tour of Area Prajurit TNI AD berpangkat Brigadir Jenderal TNI (Brigjen TNI) itu, Rabu (8/1/2020) pagi, pejabat Kasdam XVIII/Kasuari yang baru, Brigjen TNI Ferry Zein dan Ny. Silviasri Ferry Zein tiba di Kota Manokwari.

Kedatangan orang nomor dua di Kodam XVIII/Kasuari dan istri tersebut, disambut langsung oleh pejabat Kasdam lama (saat ini) Brigjen TNI Dedi Sambowo dan Ny. Kiky Dedi Sambowo, beserta para pejabat militer Kodam XVIII/Kasuari di Bandar Udara (Bandara) Rendani, Manokwari, Papua Barat.

Dalam rilisnya, Kapendam XVIII/Kasuari Kolonel Inf Andi Gus Wulandri, S.I.P menyatakan, kedatangan Kasdam yang baru di Bumi Papua Barat disambut dengan Tarian Adat Suku Arfak, yang merupakan suku asli Manokwari.

"Selain tarian adat, juga diwarnai dengan pemakaian ikat kepala, pengalungan noken (tas asli suku Papua), dan prosesi adat injak piring dengan iringan musik Totobuang, sebagai bentuk ucapan selamat datang kepada warga baru di Manokwari, Papua Barat," ujar Andi Gus.

Lebih lanjut dikatakan, Brigjen TNI Ferry Zein lahir di Padang (Minang) 1 Januari 1964 dan sebelum menjabat sebagai Kasdam XVIII/Kasuari berdinas di Mabes TNI sebagai Kepala Pusat Komando dan Pengendalian Operasi TNI (Kapuskodalops TNI) sejak tahun 2018. 

"Untuk Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasdam XVIII/Kasuari, sesuai rencana akan dilaksanakan pada Jumat, 10 Januari 2020 di Makodam XVIII/Kasuari," tutup Kapendam. (Red/**)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini