-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Berantas Gulma, Babinsa Poskoramil Bantu Petani Semprot Hama Pada Tanaman Jagung

    REDAKSI
    Thursday, January 16, 2020, Thursday, January 16, 2020 WIB Last Updated 2020-01-17T07:54:27Z

    Subulussalam - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Pos Koramil Penanggalan Kodjm 0118/Subulussalam Kopral Dua (Kopda) Teguh melaksanakan salah satu kegiatan khusus penyemprotan hama pada tanaman jagung milik petani pak Madan Angkat (42 tahun) yang merupakan warga Dusun Lae Mbetar Desa Lae Bersih, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, Kamis, (16/1/2020).

    Dalam rangka menyukseskan progam swasembada pangan pada tanaman jagung Babinsa Poskoramil Penanggalan Ikut turun langsung kelahan seluas ¼ Ha membantu petani menyemprot tanaman jagung dengan tujuan untuk memberantas gulma. 

    Setelah melakukan penyemprotan hama pada tanaman jagung Babinsa Kopda Teguh mengungkapkan bahwa kegiatan pendampingan terhadap petani merupakan upaya TNI membantu petani dalam mewujudkan swasembada pangan.

    "Dengan penyemprotan ini, mudah-mudahan hama tanaman jagung bisa hilang dan tanamannya subur serta bisa panen banyak, bisa panen sesuai yang diharapkan para petani pada umumnya", harap Kopda Teguh. 

    Sementara itu, Madan Angkat mengatakan bahwa pendampingan yang di lakukam oleh Babinsa Poskoramil ini sangat berdampak positif pada semangat petani dalam bercocok tanam.

    Madan juga mengaku sangat mengapresiasi kegiatan pendampingan yang di lakukan oleh Babinsa serta ia mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Poskoramil Penaggalan. (Red/Serma Hendra.a)
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini

    Headline

    +