-->

Babinsa Darul Makmur Hadiri Kenduri Tradisi Sebelum Menanam Jagung

REDAKSI
SUBULUSSALAM - Agar tanaman jagung tidak mendapatkan bencana hama penyakit dan mendapatkan hasil yang bagus, maka diadakan kenduri sebelum tanam jagung dimulai di Desa Darul Makmur, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam, Aceh Rabu (29/1/2019) .

Kenduri tanam jagung merupakan budaya yang harus dijaga dan dipertahankan sebagai ungkapan rasa syukur kepada yang maha kuasa.

Seperti halnya yang dihadiri oleh Babinsa Koramil 04/Sultan Daulat Sertu M.T Nainggolan Kodim 0118/Subulussalam di desa binaannya mengadakan kenduri sebelum tanam jagung dimulai dilahan Poktan Toko Niate .

Kades Jamhuri Kombih dalam sambutannya menyampaikan acara kenduri dan tepung tawar dibibit dan lahan yang akan ditanam jagung ini dilaksanakan ketika dimulai musim tanam, harapan tanaman jagung nantinya tidak terserang hama penyakit dan kita mendapatkan hasil yang sangat memuaskan.

Lanjut kades, kegiatan ini adalah tradisi yang tidak boleh kita lupakan saat mulainya musim tanam dimulai, baik tanam jagung maupun tanam padi.

"Acara seperti ini jangan sampai luntur, karena acara ini juga sangat baik dalam mensyukuri nikmat yang maha kuasa berikan dan juga sangat bermanfaat untuk kita semua saling silaturahmi dan memupuk kebersamaan," tambah Babinsa Darul Makmur, Sertu M.T Nainggolan. (Hendra)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini