-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Awal 2020, Tujuh Kadis di Aceh Singkil Dimutasi

    REDAKSI
    Saturday, January 11, 2020, Saturday, January 11, 2020 WIB Last Updated 2020-01-12T06:51:31Z
    * Edi Hartono ke Disparpora dan Faisal ke Diperindagkop dan UKM

    SINGKILTERKINI.NET -- Diawal Januari 2020, sebanyak tujuh pejabat eselon II dilingkungan pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Singkil dimutasi.

    Para pejabat baru tersebut langsung dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Aceh Singkil Dulmusrid di Ofroom Kantor Bupati Aceh Singkil, pada Jumat (10/1/2020) sore.

    Bupati Aceh Singkil Dulmusrid dalam arahan mengajak kepada pihak yang terkait selalu meningkatkan etos kerja sebagai Abdi Negara dan Abdi Masyarakat untuk melakukan yang terbaik bagi Kabupaten Aceh Singkil.

    Prosesi pelantikan dan mutasi jajaran pejabat disetiap instansi pemerintah adalah bagian dari kehidupan dan kebutuhan organisasi dalam rangka peningkatan kapasitas karier pegawai.

    "Pelantikan pejabat ini dimaksudkan untuk lebih memperlancar pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan publik," ujar Dulmusrid.

    Pelantikan ini, lanjutnya, hendaklah dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu.

    Pembenahan dan pemantapan organisasi, kata Dia, dalam rangka meningkatkan kinerja dan penyelenggaraan tugas serta pelayanan yang maksimal.

    Menurut Bupati, pertimbangan utama yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai dilakukan adalah kompetensi, pengabdian dan komitmen terhadap tugas serta tanggung jawab kepada Negara.

    Oleh karenanya, setiap pejabat hendaknya mempunyai kemauan yang kuat untuk memiliki wawasan yang luas dan siap membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan kebijakan. Dengan demikian, harapnya, para Pejabat dapat menjadi roda penggerak organisasi.

    "Rotasi pengisian jabatan Pimpinan Tinggi Pratama tersebut dilaksanakan setelah melalui penilaian dan seleksi secara ketat dan arif oleh tim Asessmen terhadap Kompetensi saudara selama ini oleh karenanya, saya tegaskan bagi saudara yang mendapat promosi jabatan pada kesempatan ini jangan terus bereuforia akan tetapi agar segera menyusun program kerja untuk meningkatkan kualitas kinerja dengan mempedomani Standar Pelayanan Minimal (SPM)," tegas Bupati.

    Atas promosi tersebut, pihaknya juga akan terus melakukan Evaluasi terhadap Tugas dan Tanggung Jawab yang diamanahkan untuk melakukan penilaian atas kerja dan dedikasi para pejabat.

    "Mari kita bersama-sama bergerak cepat mewujudkan berbagai program pembangunan di berbagai lintas sektor di Kabupaten Aceh Singkil, baik di bidang Pendidikan, Infrastruktur,maupun bidang lainnya, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

    "Saya percaya, dengan potensi yang dimiliki disertai kerja keras kita semua, perubahan itu secepatnya dapat kita capai, sesuai dengan gerakan nasional 'Ayo Kerja' Indonesia," imbuhnya.

    Dengan bekerja, sambungnya, kita akan dapat menghadirkan berbagai program pembangunan untuk kepentingan masyarakat. yang dicanangkan oleh Presiden Republik Indonesia.

    "Undangan sambutan saya pada hari ini, semoga dapat dapat memacu semangat kita dalam mengemban tugas sehari-hari, Saya ucapkan Selamat Kepada Saudara yang telah diberikan amanah pada hari ini," sebutnya

    Adapun para pejabat eselon II di Aceh Singkil yang dilantik dan diambil sumpahnya yakni:

    H. Edy widodo,SKM,M.Kes, Kadis Kesehatan Aceh Singkil dimutasi menjadi Staf ahli bidang pemerintahan hukum dan Politik Sekdakab Aceh Singkil.

    Kemudian, Jaruddin, SE,MM Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Aceh Singkil dimutasi sebagai staf ahli bidang ekonomi, keuangan dan pembangunan sekdakab Aceh Simgkil.

    Edy Hartono, BA Kadis Perhubungan Aceh Singkil dimutasi menjadi Kadis Pariwisata, pemuda dan Olahraga Kabupaten Aceh Singkil.

    Aidil Yidi Irawan, SE,AK, Kepala Badan Pengelola Keuangan Kabupaten Aceh Singkil menjabat sebagai Kadis Penanaman dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Aceh Singkil.

    Faisal,S.Pd, Kadis Pariwisata, pemuda dan Olahraga Kabupaten Aceh Singkil dimutasi sebagai Kadis Perindustrian, Koperasi dan UKM Aceh Singkil.

    H.Malim Dewa,SE.M.Si, Kadis Perindustrian, Koperasi dan UKM Kabupaten Aceh Singkil dimutasi sebagai Kadis Perhubungan Aceh Singkil.

    Azman,SH, Kadis Penanaman dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Aceh Singkil dimutasi sebagai Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Aceh Singkil.

    Turuh hadir dalam acara itu, Wakil Bupati Aceh Singkil, H. Sazali, S.sos; Dandim 0109 Aceh Singkil, Letkol Inf. Syaifuddin, S.Ag; Kapolres Aceh Singkil, AKBP Mike Hardy Wirapraja SIK, MH; Kajari Aceh Singkil,Amrizal Thahar, SH; Ketua Pengadilan Negeri Aceh Singkil, H Hamzah Sulaimana, SH, Para Kepala SKPK Aceh Singkil; dan puluhan tamu undangan lainnya. (Jml/Red)
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini

    Headline

    +