-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Aceh Singkil Tetapkan Tes CPNS di Aula Dinas Kesehatan

    REDAKSI
    Saturday, January 25, 2020, Saturday, January 25, 2020 WIB Last Updated 2020-01-25T11:25:00Z
    Kepala BKPSDM Aceh Singkil, Ali Hasmi saat mengecek lokasi ujian CPNS yang akan digelar di Aula Dinas Kesehatan Aceh Singkil.

    * Peserta diminta Tidak Membawa Barang Berharga

    ACEH SINGKIL - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Singkil telah menetapkan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Singkil jalan Syekh Abdurrauf Assingkili Desa Pulo Sarok, Singkil pada 27-30 Januari 2020.

    Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aceh Singkil, Ali Hasmi, SE,M.Si kepada Singkilterkini.net, Jumat (24/1/2020) mengatakan, tes SKD akan diikuti 1604 peserta CPNS di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Singkil.

    Tes berbasis komputer atau Computer Assisted Test (CAT), dipastikan akan menghabiskan waktu selama 4 hari, mengingat jumlah peserta yang mendaftar mencapai ribuan peserta.

    Padahal, lanjutnya, jatah penerimaan CPNS yang diberikan untuk Aceh Singkil berjumlah 182 orang yang terdiri dari tenaga kependidikan, Kesehatan dan Teknis.

    Dikatakan, untuk jadwal tes SKD akan dilaksanakan pada tanggal 27 s.d 30Januari 2020 yang dibagi dalam 4 sesi, dimana setiap 1 sesi terdiri dari 100 perserta.

    Peserta CPNS, kata Ali Hasmi, harus mempersiapkan persyaratan saat ikut ujian, yakni Membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) Asli, Kartu Tanda Peserta Ujian Asli yang telah dibubuhi Stempel dan Tanda Tangan Panitia Seleksi.

    Lalu, bagi peserta pria mengenakan kemeja berwarna putih lengan panjang dan celana hitam (Tidak berbahan jins) serta mengenakan sepatu. Sedangkan pesertawanita mengenakan kemeja putih, rok warna hitam, memakai jilbab hitam (bagi Muslim) dan selendang hitam (bagi Nasrani) serta mengenakan sepatu.

    Kemudian, bagi peserta yang tidak mengikuti syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan, maka peserta dinyatakan tidak dapat mengikuti ujian dan dinyatakan gugur.

    "Peserta wajib hadir 30 menit sebelum waktu registrasi, dan jika ada peserta yang tidak hadir sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, maka peserta tidak dapat mengikuti ujian dan dinyatakan gugur," tegas Ali Hasmi.

    Untuk alat tulis dan lainnya, kata Ali Hasmi juga sudah disiap oleh panitia. Kepada peserta, Ia juga mengigatkan agar tidak membawa barang berharga, karena seluruh peserta akan dideteksi melalui metode alat metaldetektor. (Jml/Red)
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini

    Headline

    +