-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Sebelum Beroperasi, Kapal Cepat dan Speedboat serta Ambulan Dipeusijuek

    REDAKSI
    Friday, December 27, 2019, Friday, December 27, 2019 WIB Last Updated 2019-12-29T06:41:09Z
    KM Tailana
    SINGKILTERKINI.NETBupati Aceh Singkil Dulmusrid dan Wakil Bupati Aceh Singkil Sazali mempeusiejuk Kapal Cepat TM Tailana milik Dinas Perhubungan Kabupaten Aceh Singkil di Pelabuhan Barang, Desa Pulo Sarok Kecamatan Singkil, Jumat (27/12/2019).

    Dalam kesempatan, Dulmusrid dan Sazali (Dulsaza) juga ikut mempeusiejuek Tiga Unit Speedboat milik Disparpora dan Dua Unit Mobil Ambulan milik RSUD Aceh Singkil.

    Dalam kegiatan itu juga ikut dihadiri diantaranya, Anggota DPRK Aceh Singkil, Kadishub Aceh Singkil Edi Hartono, Kadisparpora Aceh Singkil Faisal, Direktur RSUD Aceh Singkil Khuzaini, Sejumlah Kepala SKPK lainnya, dan Tamu undangan.

    Usai acara peusijeuk, Bupati dan Wakil Bupati Aceh Singkil beserta rombongan ikut mencoba kapal cepat TM Tailana dengan berkeliling di seputaran peraian Aceh Singkil.

    Speedboat
    Kepala Dinas Perhubungan Aceh Singkil, Edi Hartono kepada wartawan, mengatakan pengelolaan Kapal Cepat yang diberi nama TM Tailana akan digunakan sebagai alat transportasi antar pulau.

    "Kedepannya ini, untuk penggelolaannya akan dipihak ketigakan sehingga keberadaan TM Tailana dapat menyumbangkan pendapatan asli daerah (PAD)," ujar Edi.

    Saat ini, lanjut Edi, Dinas Perhubungan Aceh Singkil sedang menyelesaikan beberapa persyaratan, Seperti kelayakan crew dan PP.

    Terkait besaran ongkos yang akan dikenakan kepada para penumpang, Menurut Edi akan diputuskan oleh pihak ketiga yang menjadi mitra, sedangka dari Pemkab Aceh Singkil hanya mengetahui.

    Disampaikannya, apabila proses tersebut sudah selesai, maka kapal cepat TM Tailana sudah dapat dioperasionalkan.

    Dijelaskannya, bahwa KM Tailana akan melayani rute pelayaran Singkil-Pulau Banyak-Pulau Banyak Barat dan sebaliknya.

    "KM Tailana dapat menempuh pelayaran sekitar 1,5 jam Singkil-Pulau Banyak, KM Tailana juga dilengkapi dengan alat pendingin udara," jelasnya.

    Mobil Ambulance RSUD Aceh Singkil

    Sementara itu, Bupati Aceh Singkil Dulmusrid menyampaikan telah memerintahkan Kadishub Aceh Singkil untuk segera membuat program perencanaan tempat berlabuhnya (Dermaga) Kapal cepat KM Tailana termasuk dengan DID nya.

    Berdasarkan hasil peninjauan, lanjutnya, pelabuhan lebih mengarah dibangun di kawasan Danau Anak Laut, dikarenakan dikawasana tersebut dinilai lebih aman dijadikan sebagai tempat berlabuh lantaran ombaknya tidak besar.

    Kendatipun demikian, kondisi anak laut agak dangkal sehingga diperlukan untuk dilakukan pengerukan atau pendalaman. (Red/Jml) 
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini

    Headline

    +