-->

Pjs Danramil Jebres Ikuti Gelar Senja Kwartir ranting Jebres Surakarta

REDAKSI
SURAKARTA - Pejabat Sementara (Pjs) Danramil 04/Jebres Kodim 0735 Surakarta Kapten Inf Narno hadiri gelar Senja dari Kwartir ranting 04 Kecamatan Jebres, Surakarta dihalaman Balaikota Surakarta, Minggu (17/11/2019).

"Tujuan diadakan gelar Senja ini adalah merupakan sasaran akhir pembinaan yang dilakukan melalui penyelenggaraan kepramukaan sehingga kegiatan di kwartir kecamatan Jebres senantiasa meningkatkan mutu kegiatannya sehingga gerakan Pramuka sebagai solusi handal untuk persoalan kaum muda dapat terwujud," kata Kapten Inf Narno.

Menurut Dia, Gelar Senja merupakan kegiatan untuk keterampilan dan ketangkasan kepramukaan dan budaya, dalam kegiatan ini menampilkan atraksi budaya serta penampilan teknik kepramukaan, menjadi simbul Pramuka yang terampil dan tangguh.

"Kegiatan ini diselenggarakan oleh Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Surakarta yang diikuti oleh siswa siswi SMK, SMP dan SD se Surakarta dengan kegiatan antara lain unjuk gelar ketrampilan Pramuka seperti koloni tongkat, simapur, Drumband, tari jaranan, Tari Merak dan dilanjutkan upacara penurunan Bendera Merah Putih," ujarnya.

Pantauan, Camat Jebres Agung Riyadi S.Sos.SH.MM bertindak sebagai Pembina Upacara penurunan Bendera Merah Putih yang merupakan bagian dari kegiatan gelar Senja ini. (Agus Kemplu)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini