-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Muspika Singkohor Monitoring Pilkades Serentak

    REDAKSI
    Sunday, November 03, 2019, Sunday, November 03, 2019 WIB Last Updated 2019-11-04T01:27:56Z

    Muspika Singkohor Saat Memantau di Kampung Mukti Jaya


    SINGKILTERKINI.NET, SINGKOHOR - Camat Singkohor Riky Yodiska, S,STP, M,Si. bersama Kapolsek Singkohor Iptu Zuhendra serta Danramil 06/Singkohor Kapten Infanteri Bahagia Sinuhaji memantau pelaksanaan Pilkades serentak di tiga Desa di Kecamatan Singkohor Kabupaten Aceh Singkil, Aceh, Minggu (3/10/2019). 

    Monitoring yang dilakukan oleh Muspika diawali dari Kampung Lae Pinang, Kampung Singkohor dan berakhir di Kampung Mukti Jaya.

    Polsek Singkohor Iptu Zuhendra, mengatakan personil Polsek Singkohor yang ditugaskan untuk pengamanan Pilkades serentak di Kecamatan Singkohor sebanyak 12 personil, 8 personil ditugaskan di TPS di setiap TPS 2 personil.

    Sementara itu, Danramil 06/Singkohor Kapten Infanteri Bahagia Sinuhaji, mengatakan bahwa pihaknya juga ikut menerjunkan 13 Personil untuk Pengamanan Pilkades serentak tahun ini, 3 Personil bertugas menjaga pengamanan yang tersebar di setiap kampung yang melaksanakan Pilkades di Kecamatan Singkohor.

    Dikesempatan yang sama, Camat Singkohor Riki Yodiska, S,STP. M,Si saat melakukan monitoring juga mengimbau masyarakat untuk menjaga Kondusivitas. 

    "Alhamdulillah yang kita pantau, antusiasme masyarakat yang punya hak pilih sangat luar biasa," katanya kepada Singkilterkini.net.

    Camat Juga mengapresiasikan pelaksanaan Pilkades karena menurutnya, Pilkades adalah demokrasi tingkat desa untuk mencari pemimpin terbaik yang akan memimpin desa. Sedangkan, untuk tingkat partisipasi pemilih, Camat memprediksi lebi 80%.

    Camat Singkohor mengharapkan situasi Pilkades serentak di kecamatan Singkohor tetap berjalan kondusif, masyarakat bisa melaksanakan demokrasi dengan baik jujur adil dan menghasilkan pemimpin desa yang terbaik untuk untuk masa depan.

    "Mari kita jaga situasi dan kondisi Kecamatan Singkohor ini tetap adem ayem, guyub rukun, dan tetap menjaga persatuan," tambahnya.

    Kecamatan Singkohor hari ini melaksanakan Pilkades Serentak ada 3 desa diantaranya Kampung Lae Pinang yang terdiri dari Satu TPS dengan jumlah DPT 861, kampung Singkohor terdiri Dari dua TPS, TPS I jumlah DPT : 684 dan TPS II jumlah DPT 691 dan  kampung Mukti Jaya terdiri dari satu TPS dengan Jumlah DPT  531. (Mahbub Husaini)
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini

    Headline

    +