-->

Kronologi Lengkap Penemuan Mayat di Sungai Lae Soraya Kota Subulussalam

REDAKSI
Sosok Mayat yang mengapung di Sungai Lae Soraya, Desa Lae Mate Lama, Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam.

SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Penemuan sesosok mayat laki-laki yang mengapung di aliran sungai Lae Soraya, mengagetkan warga, Jumat (1/11/2019) pagi.

Jenazah tersebut adalah Ibnul (25 tahun), warga Desa Lawe Sigala-gala, Kecamatan Lawe Sigala-gala, Kabupaten Aceh Tenggara, yang dinyatakan hilang oleh keluarag sejak 4 hari yang lalu di Desa Kuta Buluh, Kecamatan Tanah Pinem, Kabupaten Dairi, Provinsi Sumatera Utara.

Kapolres Aceh Singkil AKBP Andrianto Argamuda, SIK melalui Kapolsek Rundeng Ipda Mulyadi,SH.MH megatakan, jenazah tersebut ditemukan diperairan sungai Lae Soraya tepatnya di Desa Lae Mate Lama, Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam Provinsi Aceh.

"Informasi itu kami terima dari laporan warga pada Jumat 1 November 2019 pukul 09.00 wib," ujar Ipda Mulyadi kepada Singkilterkini.net di Subulussalam.

Kapolsek Rundeng Ipda Mulyadi bersama anggota dan warga Lae Mate Kecamatan Rundeng Kota Subulussalam saat mengevakuasi jenazah yang mengapung di Sungai Lae Soraya.
Laporan tersebut kemudian ditindaklanjuti oleh personil Polsek Rundeng dengan langsung mendatangi lokasi kejadian.

Selanjutnya, personil Polsek Rundeng bersama warga melakukan pencarian dan penelusuran di aliran Sungai Lae Souraya, dan sekitar pukul 11.50 wib, baru terlihat sosok mayat yang hanyut di aliran sungai Lae Souraya tepatnya Desa Lae Mate Lama.

Saat ditemukan, jenazah korban dalam posisi telungkup, tidak menggunakan pakaian, jasad korban sudah membengkak dan mulai membusuk, serta pada kepala bagian belakang juga terdapat luka, tinggi 165 cm dan berwarna kulit putih.

Kemudian sekira pukul 13.30 wib, Kepolisian Sektor Rundeng dan keluarga korban melakukan evakuasi untuk selanjutnya jenazah tersebut dibawa ke rumah sakit RSUD Kota Subulussalam guna dilakukan pemeriksaan dan visum.

Dijelaskan Kapolsek, bahwa sesuai keterangan Keluarga korban Ahmadi yang berkebetulan tinggal diwilayah Kota Subulussalam, bahwa sosok Jenazah tersebut bernama Ibnul (25 tahun), warga Desa Lawe Sigala-gala, Kecamatan Lawe Sigala-gala Kabupaten Aceh Tenggara.

"Sesuai keterangan Ahmadi, Jenazah tersebut adalah keluarganya yang hilang sejak 4 hari yang lalu di wilayah Kecamatan Tanah Pinem, Desa Kuta Buluh, Kabupaten Dairi Sumut," ujar Mantan KBO Satlantas Polres Aceh Singkil.

Ditambahkannya, bahwa usai dilakukan pemeriksaan dan visum saat ini, jasad korban sudah dimandikan dan rencananya akan dibawa pulang oleh keluarganya ke Kabupaten Aceh Tenggara (*)

Penulis : Jamaluddin
Sumber : Singkil Terkini
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini