-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Disaksikan Kapolsek serta Danramil, Camat Simpang Kanan Serahkan Logistik Pilkades ke P2K

    REDAKSI
    Saturday, November 02, 2019, Saturday, November 02, 2019 WIB Last Updated 2019-11-02T09:16:05Z
    SINGKILTERKINI.NET, SIMPANG KANAN - Kapolsek Simpang Kanan Iptu Asral beserta Danramil 04/Simpang Kanan Kapten Inf Asfimal di wakili anggota menghadiri sekaligus menyaksikan penyerahan logistik kertas suara Pemilihan Kepala Kampong/Kepala Desa Serentak, Sabtu (2/11/2019) di Kantor Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil.

    Serah terima logistik kertas suara tersebut dilakukan oleh Camat Simpang Kanan, Sopyan Pohan kepada Panitia Pemilihan Kepala Kampong (P2K) dari Kampong Tanjung Mas, Pertabas, Lae Riman dan Kampong Pakiraman. Dalam kegiatan itu juga ikut dihadiri dan disaksikan oleh Imuem Mukim Selatong dan Imuem Mukim Kuta Batu.

    "Dalam hal ini kami menyerahkan surat suara kepada P2K dari 4 Desa, yang mana sebelumnya sudah menyerahkan kepada pihak Kecamatan untuk mencetak kertas suara," kata Camat Simpang Kanan, Sopyan dalam arahaannya sebelum meyerahkan logistik surat suara kepada P2K di Kantor Camat Simpang Kanan, Sabtu (2/11/2019).

    Camat Simpang Kanan juga mengigatkan kepada P2K tentang tata cara pencoblosan dan pelaksanaan pemungutan suara. Hal itu disampaikannya mengigat tidak adanya bimtek yang diberikan dari Kabupaten Aceh Singkil.

    "Jadi Bisa sedikit kami arahkan P2K untuj mengacu pada pelaksanaan pilkades sebelumnya yang sudah sukses dilaksanakan," sebutnya.

    Sekecil apapun permasalahan yang nantinya terjadi pada saat pemungutan suara, Dia meminta kepada P2K agar segera berkoordinasi dengan Muspika untuk dicarikan solusi penyelesaian permasalahan yang terjadi.


    Sementara itu, Kapolsek Simpang Kanan, menegaskan sebagai aparat keamanan, pihaknya siap membantu mensukseskan pilkades serentak tahun 2019 di wilayah Kecamatan Simpang Kanan.

    "Kami juga sudah menyiapkan 2 personil per desa yang melaksanakan pilkades serentak guna terlaksananya pilkades aman dan nyaman," ujarnya.

    Untuk itu, Kapolsek Simpang Kanan mengajak kepada semua pihak yang terkait untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban guna terciptanya situasi yang kondusif pada saat pelaksanaan pemungutan suara.

    Adapun logistik Kertas Suara Pemilihan Kepala Kampong Serentak tahun 2019 yang di distribusikan ke tiap - tiap P2K, yakni; Kampong Tanjung Mas (278 + 2% = 284) kertas suara, Kampong Pertabas (291 + 2% = 297) kertas suara, Kampong Lae Riman (247 + 2% = 252) kertas suara, dan Kampong Pakiraman (148 +2% = 151) kertas suara.

    Dalam pendistribusian logistik pemilu 2019 dari Kantor Camat ke desa turut serta dilakukan pengamanan dan pengawalan melekat oleh Personil Polsek Simpang Kanan Polres Aceh singkil yang telah di plot untuk pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

    Penulis : Jamaluddin
    Sumber : Singkil Terkini
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini

    Headline

    +