-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    TP PKK Aceh Singkil Berikan Pembinaan Kepada Kader PKK di Kecamatan Singkohor

    REDAKSI
    Thursday, October 31, 2019, Thursday, October 31, 2019 WIB Last Updated 2019-11-01T03:56:03Z
    Tim PKK Kabupaten Aceh Singkil foto bersama dengan PKK Kecamatan Singkohor dan para kader.

    SINGKILTERKINI.NET, SINGKOHOR – Menjelang perlombaan PKK di Tingkat Provinsi, Ketua TP PKK Kabupaten Aceh Singkil, Nyi Atmah didampingi Ketua TP PKK Kecamatan Singkohor Nyi. Ery Rakhmawati dan pengurus memberikan pembinaan kepada kader PKK.

    Pembinaan tersebut diberikan kepada para kader- kader PKK Kampong Singkohor dan Kampong Lae Pinang, Kecamatan Singkohor, Kamis (31/10/2019).

    Program yang dilaksanakan olehh TP PKK Kabupaten Aceh Singkil, pastinya telah bersinergi dengan Perangkat Daerah dan mengacu pada program Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Singkil.

     "Tujuan pembinaan atau evaluasi 10 Program Pokok PKK adalah untuk menumbuhkan motivasi dan penguatan kelembagaan serta pemberdayaan masyarakat dan kemandirian dalam melaksanakan 10 program pokok PKK guna membangun masyarakat sejahtera," kata Ketua TP PKK Kabupaten Aceh Singkil, Nyi Atmah.

    Pembinaan tersebut, bertujuan untuk mengetahui sejauhmana permasalahan atau hambatan yang dihadapi sehingga dapat bersama-sama dicarikan solusinya. "Salah satunya dengan memonitoring dan evaluasi kegiatan para kader PKK ditingkat bawah," jelasnya.

    Disampaikannya, bahwa penekanan dilakukan pada evaluasi 10 program pokok PKK, salah satunya pada program unggulan sesuai dengan kegiatan yang dilaksanakan di Sekretariat dan di Kelompok Kerja (Pokja).

    "Pembinaan 10 program pokok PKK ini disiapkan untuk lomba tingkat Propinsi yang akan di helat pada bulan November 2019," tambahnya.

    Sementara itu, Ketua TP PKK Kecamatan Singkohor, Nyi Ery Rakhmawati menambahkan bahwa, kehadiran Tim Penggerak PKK Kabupaten Aceh Singkil untuk melakukan pembinaan demi memantapkan persiapan mengikuti lomba tingkat Provinsi.

    "Pada lomba PKK tahun ini, untuk Kabupaten Aceh Singkil diwakilkan oleh PKK Kecamatan Singkohor," sebutnya.

    Penulis  : Mahbub Husaini
    Sumber : Singkil Terkini
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini

    Headline

    +