-->

Satgas TMMD dan Warga Gotong Royong Bangun Gorong-Gorong

REDAKSI
SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Satgas TMMD Reguler ke-106 Kodim 0118/Subulussaalam tahun 2019 bersama warga Desa Jontor, Kecamatan Penanggalan gotong royong menyelesaikan pembangun gorong-gorong, Selasa (22/10/2019).

Kondisi geografis yang berat dan berlumpur, tidak menjadi penghalang pembangunan beberapa gorong-gorong di sepanjang jalan sasaran TMMD di wilayah Kecamatan Penanggalan.

Dansatgas TMMD Reguler Kodim 0118/Subulussalam, Letkol Inf Winarko S.Ag, M.Tr(Han) mengatakan, pembangunan gorong-gorong tersebut memang cukup berat, hanya saja berkat pengerahan warga yang maksimal dan saling bahu membahu semua pekerjaan menjadi ringan.


Menurutnya, kerjasama tersebut, merupakan bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat. Dengan curah hujan beberapa hari ini, lanjutnya, gorong-gorong yang telah dibuat sudah dapat berfungsi dengan normal. Keberadaan gorong-gorong ini bertujuan untuk mengurangi genangan air.

Selama ini di Desa Jontor lanjutnya, apabila diguyur hujan, debit air yang tegenang juga cukup besar. "Moga dengan adanya gorong-gorong ini, aliran air langsung masuk ke alur sungai dan genangan air tidak lagi ada yang dapat mempercepat kerusakan badan jalan.

Sementara itu, Kepala Desa Jontor Sudirman Ali Tumangger mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Satgas TMMD Reguler ke -106 Kodim 0118/Subulussalam yang telah berperan aktif membangun desanya. "Pembangunan gorong-gorong ini dapat memberikan dampak besar bagi masyarakat Desa Jontor," ujarnya. (Mf/Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini