-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Kapolsek Singkil Utara Tinjau Lokasi Banjir di Desa Ketapang Indah

    REDAKSI
    Wednesday, October 23, 2019, Wednesday, October 23, 2019 WIB Last Updated 2019-10-23T10:41:31Z
    Kapolsek Singkil Utara, Ipda Irvan Krisdianto bersama Kasatpolair Polres Aceh Singkil Iptu Jusnisal saat meninjau lokasi banjir di Desa Ketapang Indah, Kecamatan Singkil Utara, Rabu (23/10/2019).

    SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Kapolsek Singkil Utara, Ipda Irvan Krisdianto bersama Kasatpolair Polres Aceh Singkil Iptu Jusnisal meninjau lokasi banjir di Desa Ketapang Indah, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (23/10/2019).

    "Meningkatnya intensitas hujan di Kabupaten Aceh Singkil sejak beberapa hari terakhir ini mengakibatkan meluapnya air/banjir di Desa Ketapang Indah, Kecamatan Singkil Utara," kata Kapolres Aceh Singkil AKBP Andrianto Argamuda SIK melalui Kapolsek Singkil Utara Ipda Irvan Krisdianto.

    Menurut Kapolsek, sesuai hasil monitoring di Lapangan Air banjir sudah mulai menggenangi  jalan lintas Singkil - Rimo, tepatnya di depan Cabang Rutan Singkil, termasuk halaman rumah warga dan Perkantoran.

    "Sejauh ini sudah 7 rumah terdiri dari 7 Kepala keluarga dan 3 halaman perkantoran yaitu Kantor Camat Singkil Utara, Kantor Pos Ramil Singkil Utara dan Kantor KUA Singkil Utara ikut terendam banjir," ujarnya.

    Akibat dampak Banjir tersebut jalan lintas Singkil - Rimo di Desa Ketapang Indah Kecamatan Singkil Utara tergenang air dengan kedalaman antara 10 hingga 20 cm.

    "Kondisi ini masih bisa di lalui para pengguna jalan baik roda dua maupun roda 4 dan sampai saat ini masih aman terkendali," jelasnya.

    Mengingat tingginya curah hujan di wilayah Kabupaten Aceh Singkil khususnya di Kecamatan Singkil Utara masih sangat tinggi, lanjutnya, tidak menutup kemungkinan air akan bertambah tinggi dan tidak bisa di lalui kendaraan roda 4 mau pun toda 2.

    Diungkapkannya, sejauh ini belum ada menimbulkan kemacetan di kerenakan masih ada jalan alternatif yaitu melewati Gosong Telaga. “Kami juga menghimbau kepada masyarakat tetap menjaga kesehatannya, karena cuaca dan situasi seperti ini sering mendatangkan wabah penyakit,” pesannya. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini

    Headline

    +