-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Jelang Pilkades, Kapolsek Singkohor Imbau Warga dan Calon Kades Jaga Kamtibmas

    REDAKSI
    Sunday, October 27, 2019, Sunday, October 27, 2019 WIB Last Updated 2019-10-28T00:29:52Z
    SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Kapolres Aceh Singkil AKBP Andrianto Argamuda SIK, melalui Kapolsek Singkohor Iptu Zuhendra mengimbau segenap warga dan calon Kepala Desa di wilayah Kecamatan Singkohor untuk tetap bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di lingkungannya masing-masing, terlebih - lebih menjelang Pilkades serentak tahun 2019 ini.

    "Meski waktu pemilihan tinggal hitungan hari, namun situasi keamanan dan ketertiban di masyarakat wajib kita pelihara bersama demi suksesnya penyelenggaraan Pilkades serentak tahun 2019," ujar Iptu Zuhendra kepada Singkilterkini.net, usai menghadiri acara penyampaian visi dan Misi Calon Kepala Desa Singkohor. Minggu (27/10/2019) malam.

    Menurut Zuhendra, potensi konflik dalam pemilihan pemimpin di tingkat desa lebih rentan terjadi ketimbang pada Pemilu serentak 17 April 2019 yang lalu. Hal itu dikarenakan, para pendukung masing-masing Cakades (Calon Kepala Desa) bakal kerap bersentuhan secara langsung di lapangan, baik itu sebelum maupun di saat pemilihan.

    Oleh sebabnya, lanjutnya, para pendukung Cakades nantinya harus bisa saling menghormati dan menghargai setiap keputusan yang akan ditetapkan oleh panitia penyelenggara pemilihan Kepala Desa/Kepala Kampong. "Jangan ada rasa saling cemburu, Siap menang dan siap kalah," ujarnya.

    Kepada seluruh panitia Pemiliahan Keuchik (P2K), Kapolsek Singkohor juga berpesan agar tetap bekerja sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku, sehingga proses pelaksanaan pemilihan Kepala Desa kedepannya ini dapat berlangsung secara jelas, tegas serta demokratis.

    Kapolsek Singkohor juga meminta kepada para calon Kepala Desa, untuk tidak melakukan hal-hal negatif demi mendapatkan suara.

    "Raihlah simpatik warga dengan cara yang benar, tanpa menciderai nilai-nilai demokrasi," tegas Kapolsek sembari berharap agar para calon Kepala Desa yang terpilih nantinya dapat memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat. (Red/MH)
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini

    Headline

    +