-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Dihadapan Muspika, Cakades se Kecamatan Simpang Kanan Ikrarkan Kesepakatan Pilkades Damai

    REDAKSI
    Tuesday, October 29, 2019, Tuesday, October 29, 2019 WIB Last Updated 2019-10-29T07:48:12Z
    Camat Simpang Kanan saat menyampaikan kata sambutan
    SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Deklarasi Pilkades Damai yang dilakukan oleh calon kepala desa (Cakades) pada pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh, digelar di Aula Kantor Camat Simpang Kanan, Selasa (29/10/2019).

    Sebanyak 14 calon kepala desa dari 5 Desa di Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, diantaranya di hadapan Camat Simpang Kanan, Danramil 04/Simpang Kanan, Kapolsek Simpang Kanan dan Kepala Mukim Kecamatan Simpang Kanan membacakan ikrar kesepakatan Pilkades Damai.

    Mereka juga ikut melakukan Penandatanganan terhadap Ikrar kesepakatan Pilkades Damai yang akan dihelat pada 3 November 2019.

    "Alhamdulillah hari ini agenda kita melaksanakan Ikrar kesepakatan Pilkades Damai yang dilaksanakan oleh seluruh calon Kades di Kecamatan Simpang kanan telah selesai," kata Camat Simpang Kanan, Sopyan Pohan dalam sambutannya.

    Danramil 04/Simpang Kanan dan Kapolsek Simpang Kanan bersama warga saat menghadiri acara Deklarasi Pilkades Damai

    Ikrar yang telah diucapkan tersebut, lanjutnha tidak hanya seremonial belaka. Ia mengharapkan agar ikrar tersebut setelah di ucapkan dan dianda tangani di hadapan Muspika agar dapat laksanakan baik sebelum, saat atau pasca pemilihan Kepala Desa Usai.

    "Memang mungkin ini skala kecil, tingkat yang nasional saja kita bisa melaksanakannya, walaupun ini skala kecil tetapi kita lihat suhunya mulai panas, tetapi gesekan-gesekan itu biasa saja terjadi, tetapi harus berkomitmen sesuai dengan ikrar yang telah di ucapkan tadi," tegasnya.

    Ditambahkannya, jangan gara-gara Pilkades, hubungan antar sesama menjadi renggang dan yang menang itulah pimpinan di desa tersebut. Pilkades ini, sambungnha bukan untuk mencari musuh dan apalagi ada yang terluka yang diakibatkan dari pelaksanaan Pilkades.

    Dalam kesempatan itu, Camat mengharapkan pelaksanaan pilkades serentak berlangsung tertib, aman, dan damai agar situasi daerah tetap kondusif untuk menjaga situasi kondusif. Ia juga mengigatkan bagi yang menang untuk tidak sombong dan yang kalah juga harus ikhlas dan menerima kekalahan.

    Kapolsek Simpang Kanan, Iptu Asral saat menyampaikan kata sambutan

    Sementara itu, Kapolsek Simpang Kanan, Iptu Asral dalam sambutannya menghimbau kepada masyarakat atau pendukung dari masing masing calon kepala Desa untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas di desa agar situasi Desa yang melaksanakan Pilkades tetap sejuk, aman dan damai.

    "Dan satu lagi yang perlu saya sampaikan tidak ada money politik dalam agenda Pilkades damai ini, kami dari pihak kepolisian akan menindak tegas jika ada pelaku money politik," tegasnya.

    Untuk itu, Ia mengigatkan para Calon Kades agar melaksanakan sesuai aturan dan norma-norma yang ada dengan menjalankan tugas yang baik dengan koridor yang ada.

    Dalam kesempatan yang sama, Danramil 04/Simpang Kanan Kapten Inf Asfimal mengajak kepada calon Kades da pihak terkait lainnya untuk bersama-sama menjaga keamanan. "Jangan ada timbul Perpecahan, Berkompetisilah dengan sehat," jelas dan harapnya.

    Penulis : Jamaluddin
    Sumber : Singkil Terkini
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini

    Headline

    +