">
Keluarga Besar PT. Media Singkil Terkini Mengucapkan Selamat Kepada Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Periode 2019-2014, Ir.H.Joko Widodo dan K.H. Ma'ruf Amin

Badan Jalan Terendam Air, Tiga Organisasi Sosial di Aceh Singkil Gelar Bakti Sosial

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Blood For Life Foundation (BFLF) bersama Komunitas Shere Smile dan Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kabupaten Aceh Singkil melaksanakan bakti sosial (baksos) di ruas Jalan Rimo-Singkil, Desa Tanah Bara, Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil, Minggu (27/10/2019).

Dalam kegiatan tersebut, para aktivis yang bergerak di bidang sosial melakukan pembersihan parit jalan sepanjang 50 meter yang tergenang air hujan.

Terlihat antusiasme dan sinergitas para pengurus dan anggota BFLF, Komunitas Shere Smile dan IPSM Aceh Singkil dan masyarakat bahu membahu dalam melaksanakan kegiatan bakti sosial ini.

“Saya sangat bangga dengan BFLF, Komunitas Shere Smile dan IPSM Aceh Singkil, atas kehadiran dan sumbangsihnya kepada masyarakat terutama kepada para penguna jalan lintas Rimo-Singkil ini,” ujar Tokoh Perempuan Aceh Singkil, Frida Siska Sihombing kepada Singkilterkini.net yang ikut terjun langsung dalam aksi sosial itu.

Menurut Siska, kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan oleh pegiat sosial Aceh Singkil ini patut diapresiasi. Ia juga berharap agar kegaiatan bakti sosial ini tidak hanya dijadi sebagai seromonial belaka. 


Siska yang juga selaku Mantan Anggota DPRK Singkil mengharapkan agar kegiatan bakti sosial dapat dilaksanakan secara berkesinambungan, walau dalam kegiatan yang berbeda, sehingga kehadiran lembaga yang bergerak dibidang sosial, azas manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

"Khusus untuk kaum perempuan, ibu-ibu terutama anak - anak gadis, sekarang ini sudah sangat jarang kita jumpai yang ikut dalam kegiatan gotong-royong membersihkan lingkungan," ujar Siska.

Rasa kebersamaan dapat diwujudkan, walaupun dalam suasana sedang cantik, manis, pakaian bersih. "Jadi tidak ada salahnya sekarang bersama-sama, para anak-anak muda untuk bersama-sama membersihkan saluran air walaupun terlihat kotor. Kita bangga bahwa kebersihan itu tanggung jawab kita semua," sebutnya.

Sementara itu, Anggota DPRK Aceh Singkil, Hj Asmawati juga mengapresiasi kegiatan bakti sosial atau gotong - royong yang dilaksanakan oleh BFLF, Komunitas Shere Smile dan IPSM Aceh Singkil.

Dijelaskan Asmawati, bahwa semangat gotong-royong mencerminkan persatuan dan kesatatuan antar sesama Pegiat Sosial di Aceh Singkil.

“Terima kasih atas kepedulian BFLF, Komunitas Shere Smile dan IPSM Aceh Singkil, sehingga ruas jalan dua jalur ini sudah bebas dari genangan air," ujar Politisi Partai Demokrat Aceh Singkil yang juga ikut terjun dalam aksi bakti sosial itu.

 
Diungkapkannya, sebelum para pegiat sosial melaksanakan bakti sosial, ruas jalan tersebut kerap tergenang air hujan, hal itu disebabkan karena slauran draenase yang sumbat.

"Alhamdullilah, pasca gotong royong yang dilaksanakan oleh pegiat sosial, kini air sudah tidak mengenangi badan jalan," jelasnya seraya berharap agar kedepannya ini budaya gotong royong agar lebih ditingkatkan lagi.

Dikesempatan yang sama, Ketua Harian BFLF Aceh Singkil, Darwis ST mengungkapkan bahwa semangat bakti sosial atau gotong royong sudah menjadi kebiasan dikalang BFLF, Komunitas Shere Smile maupun IPSM Aceh Singkil.

Disampaikan Darwis, kegiatan tersebut dilaksanakan mengigat genangan air di ruas jalur Rimo-Singkil atau tepatnya di perbatasan antara Desa Tanah Bara dengan Desa Gunung Lagan Kecamatan Gunung Meriah sudah sangat menggangu dan mengancam keselamatan bagi para pengguna jalan.

"Alhamdulillah, berkat bakti sosial yang dilaksanakan BFLF bersama Komunitas Share Smile dan IPSM Aceh Singkil dan masyarakat, Air yang mengenangi badan jalan sudah tidak ada lagi," ujar Darwis.

Kendatipun demikian, pihaknya juga mengimbau kepada semua pihak untuk bersama-sama bahu membahu peduli terhadap daerah ini, biarpun dalam hal yang kecil sekalipun.

"Kita akui sebenarnya ada instansi pemerintah yang membidangi ini, akan tetapi tidak ada salahnya kita juga ikut mengatasinya, karena semua persoalan hakikatnya adalah tanggung jawab kita bersama," jelas Darwis.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Ketua BFLF Aceh Singkil, Moch Ihsan beserta pengurus dan anggota, Ketua Komunitas Shere Smile beserta anggota, Ketua IPSM Aceh Singkil Syafaruddin Tanjung beserta pengurus dan Anggota.

Hadir juga dalam kegiatan bakti sosial itu diantaranya, Camat Gunung Meriah Drs Johan Pahmi Sanif, Danramil 03/Gunung Meriah, Kapten Inf Dahlius, dan Anggota DPRK Aceh Singkil dari Partai Golkar, Surianto. (Jml/Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini