-->

Babinsa Koramil Simpang Kanan Optimalkan Komsos Dengan Warga Binaan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL -  Demi mengoptimalkan Komunikasi Sosial (Komsos) Satuan Komando Kewilayahan terhadap komponen masyarakat dengan harapan pelaksanaannya dapat mencapai hasil yang optimal sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditentukan.

Demikian hal nya yang dilakukan oleh Kopda Sarto Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Kodim  0109/Aceh Singkil, mengemban tugas untuk membina desa Pertabas, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil. Senin, (28/10/2019).

Komunikasi Sosial (Komsos) adalah bagian dari metode Pembinaan Teritorial (Binter) yang merupakan tugas pokok Babinsa sebagai pelaksana Binter, baik dengan sesama aparat di lapangan maupun dengan masyarakat dalam rangka memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat.

"Tujuan komsos yang laksanakan oleh seorang Babinsa dilapangan adalah menjalin tali silaturahmi, membimbing dan memberikan pembinaan terhadap masyarakat di desa binaan,"ujar Sarto.

Lanjutnya lagi, komunikasi sosial ini juga merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk menanamkan wawasan kebangsaan, kedisiplinan, persatuan dan kesatuan serta sebagai wadah untuk mendekatkan diri dengan warga binaan dan pemerintahan daerah. (Fadil)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini