-->

Abutmen Jembatan Penghubung Antar Desa di Gunung Meriah Amblas

REDAKSI
Abutment jembatan penghubung Jalan Tunas Harapan - Blok 15, amblas, Senin (21/10/2019).
SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Abutment jembatan penghubung antara Desa, di Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, amblas. Senin (21/10/2019) malam.

Akibatnya Jalan penghubung antara Desa Tunas Harapan dengan Desa Blok 15 dan Desa Sanggaberu Silulusan, nyaris putus.

Berdasarkan pantauan, jalan yang amblas menghabiskan hampir separuh badan jalan. Kondisi itu mengakibatkan akses jalan tersebut tidak dapat dilalui kendaraan terutama kendaraan roda empat.


Boas Tumangger, Warga Desa Sangga Beru Silulusan kepada Wartawan mengatakan amblasnya jalan tersebut diperkirakan akibat erosi sejurus dengan hujan yang menyebabkan debit air meninggi yang terjadi kemarin.

“Jembatan penghubung ini merupakan akses vital, setidaknya bagi masyarakat dua desa yakni Desa Blok 15 dan Desa Sanggaberu Silulusan," ujar Boas.

Untuk itu, dia meminta kepada pemerintah daerah Kabupaten Aceh Singkil agar segera memperbaikinya. "Karena kalau jembatan ini semakin parah dan tidak bisa dilintasi terutama kendaraan roda empat," ujar Boas. (Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini