-->

Koramil 08/Suro Makmur Panen Jagung Bersama Warga Demi Wujudkan Ketahanan Pangan

REDAKSI

SURO MAKMUR - Di tengah upaya untuk menciptakan ketahanan pangan di wilayah Aceh Singkil, Koramil 08/Suro Makmur mengadakan kegiatan panen jagung bersama para petani setempat. 

Kegiatan ini dipimpin oleh Danramil Letda Inf Ustaria dan dilaksanakan di Desa Mandumpang, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (4/7).

"Kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi masyarakat setempat untuk lebih fokus pada pertanian dan membantu dalam mencapai tujuan ketahanan pangan di wilayah tersebut," ujar Danramil 0109-08/Suro Makmur Letda Inf Ustaria, yang memimpin kegiatan tersebut.

Ustaria menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program TNI AD dalam upaya menumbuhkan ketahanan pangan di wilayah binaannya. Program ini juga menjadikan contoh bagi masyarakat setempat untuk memanfaatkan lahan tidur yang ada di sekitarnya. 

"Kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan motivasi kepada masyarakat untuk menekuni bidang pertanian agar dapat meningkatkan perekonomiannya serta menguatkan ketahanan pangan di wilayah," ungkapnya.

Kegiatan panen jagung ini, sambungnya, merupakan salah satu langkah kecil dalam mewujudkan ketahanan pangan yang lebih besar untuk wilayah Suro Makmur. 

"Panen raya jagung ini merupakan hasil kerjasama antara TNI dengan petani setempat, dan diharapkan akan menjadi kegiatan rutin di masa mendatang," tambahnya.

Sebagai lembaga yang berfungsi untuk melayani dan melindungi rakyat, TNI terus berupaya untuk membantu masyarakat dalam mencapai tujuan ketahanan pangan yang lebih baik. 

Untuk itu, mari berpartisipasi dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan di wilayah kita, untuk mewujudkan masa depan yang lebih baik untuk Indonesia. (Red)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini