-->

Tanpa Dipungut Biaya, Berjuang Keras dan Siapkan Diri dengan Baik: Pesan dari Danrem Lilawangsa pada Para Casis TNI-AD

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,LHOKSUEUMAWE - Danrem Lilawangsa, Kolonel Inf. Ali Imran memberikan pengarahan kepada Calon Siswa (Casis) seleksi Bintara dan Kowad Prajurit Karier TNI AD tahun 2024 di Makorem 011/LW, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Aceh, pada Kamis (06/06/2024).

Pengarahan tersebut meliputi pengambilan data awal/Pra Werving Calon prajurit TNI-AD di wilayah Korem 011/Lilawangsa tahun 2024 yang diikuti sebanyak 98 Casis, terdiri dari 92 orang seleksi Calon Bintara (Caba) dan 6 orang seleksi Caba Kowad Prajurit Karier TNI AD.

Dalam arahannya, Danrem 011/Lilawangsa memberikan motivasi kepada para Casis yang akan mengikuti tes tahapan seleksi untuk menjadi seorang prajurit TNI.

"Kalian datang kemari tentunya atas keinginan sendiri. Ini berarti sudah mempersiapkan diri dengan baik mulai dari kesehatan hingga mental dan fisik untuk mengikuti seleksi nantinya," ujar Danrem.

Danrem menekankan bahwa selama mengikuti seleksi tidak dipungut biaya. Namun, menjadi seorang prajurit TNI tidak mudah. Selain harus berjuang keras, dibutuhkan juga kesehatan dan fisik prima serta disiplin yang tinggi.

"Mendaftar sebagai TNI itu gratis tanpa dipungut biaya, tetapi para peserta harus mempersiapkan diri sehingga dapat memenuhi syarat yang telah ditentukan oleh panitia seleksi. Selain usaha, doa serta restu orang tua juga menjadi faktor utama," pesan Danrem.

Setelah menerima pengarahan, para peserta Casis mengikuti seleksi yang meliputi pengukuran berat dan tinggi badan (BB-TB), pengecekan kesehatan, dan tahapan-tahapan seleksi lainnya.

Kegiatan ini dilakukan oleh Tim dari Ajendam IM dan Ajenrem 011/LW, Tim Kesehatan Kesdam IM, Denkesyah IM 04.01 Lhokseumawe dan Rumkit TK III Kesrem, Tim Intel dan Staf Intel Korem 011/lilawangsa, serta Tim Jasmani Kodam dan Korem 011/LW.

Untuk memastikan kelancaran pelaksanaan, kegiatan ini didampingi oleh Kasipers Korem 011/LW, Dandenkesyah dan Karumkit Lhokseumawe, Wakaajenrem, serta para panitia seleksi. (Laung)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini