-->

Pj. Bupati Aceh Singkil Tinjau Peternakan Itik di Desa Teluk Rumbia

REDAKSI

SINGKIL - Penjabat Bupati Aceh Singkil, Drs. Azmi, M. AP beserta rombongan, melakukan kunjungan ke peternakan Itik di Desa Teluk Rumbia, Kecamatan Singkil, pada Selasa, 28 Mei 2024. 


Desa Teluk Rumbia ditetapkan oleh pemerintah kabupaten sebagai sentra itik petelur. Pj Bupati menyatakan bahwa peternakan Itik dapat menjadi distributor telur itik dari Kabupaten Aceh Singkil. 


Dia juga menyampaikan bahwa usaha ternak bebek menjadi peluang usaha yang sangat menjanjikan dan peternak bisa mendapat hasil dari bebek pedaging dan bebek petelur.


Plt Kepala Dinas Peternakan, Perikanan, dan Kesehatan Hewan (DTPHP), Syam'un Nst, mengatakan bahwa pihaknya telah membagikan 1.700 ekor Itik kepada kelompok di desa tersebut. "Kelompok tersebut terdiri dari 30 orang yang menerima 1.700 ekor Itik yang tersebar di Kecamatan Singkil dan Singkil Utara," ujar Syam'un.

Selain itu, ketika Pj Bupati melakukan kunjungan ke peternakan Itik, dia juga menyerahkan bantuan waring dan obat-obatan kepada Zulkarnain, salah seorang perwakilan kelompok peternakan di desa Teluk Rumbia tersebut.


Pj Bupati berharap bahwa desa Teluk Rumbia dapat berhasil dalam usaha peternakan Itik mengingat wilayahnya yang strategis dan pakan yang mudah diperoleh dari batang rumbia yang tumbuh subur di sana. Dengan usaha yang berkembang, diharapkan dapat memberi dampak positif bagi perekonomian dan kesejahteraan warga desa tersebut.(Jml/AS)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini