-->

Pemkab Aceh Singkil Luncurkan Aplikasi Germas, Ini Tujuannya

REDAKSI

SINGKIL - Pj. Bupati Aceh Singkil, Drs. Azmi. M.AP mengumumkan peluncuran aplikasi Germas yang dikeluarkan oleh Dinas Kominfo Aceh Singkil. Aplikasi ini bertujuan untuk memudahkan pemantauan kegiatan Germas di setiap Kecamatan dan Desa. Peluncuran aplikasi Germas ini dihadiri oleh para Asisten dan Kepala SKPK serta para Camat pada Kamis, 2 Mei 2024 di Operation Room Setdakab Aceh Singkil.


Dalam sambutannya, Plt Kadis Kominfo, Endhy Putra menegaskan bahwa aplikasi Germas ini diinisiasi langsung oleh Pj. Bupati sebagai langkah untuk menurunkan inflasi melalui Gerakan Menanam Serentak (Germas), yang saat ini sudah berjalan di 11 Kecamatan di Aceh Singkil.


Aplikasi Germas ini dirancang untuk menghimpun kegiatan Germas dari proses awal hingga panen setiap komoditi yang dikembangkan, seperti cabai, bawang, jagung, padi, dan semangka. Komunitas di setiap kecamatan akan dimonitor dengan lebih mudah melalui aplikasi tersebut.


Pj Bupati juga mengatakan bahwa aplikasi Germas diharapkan bisa membantu pengembangan program Germas di Aceh Singkil. Program ini dimaksudkan untuk mempromosikan produksi pertanian lokal dan membantu menguji kemampuan petani dalam memanfaatkan lahan mereka secara produktif.


Dalam acara peluncuran aplikasi ini, para peserta diharapkan dapat mengambil keuntungan dari aplikasi ini sebagai referensi yang akurat dan terbaru dalam beberapa faktor dan aspek Germas. Hal ini akan membantu petani membawa hasil panen mereka ke pasar dan menjualnya dengan harga yang baik.


Aplikasi Germas merupakan ide dari Pj Bupati Aceh Singkil dan memperkuat visi Kabupaten Aceh Singkil dalam mengurangi dampak inflasi dan bergantung pada daerah penghasil cabai dan bawang merah. Semoga dengan diluncurkannya aplikasi ini, kegiatan Germas dapat menjadi semakin efektif dan menjadikan Kabupaten Aceh Singkil menjadi daerah yang lebih mandiri dalam mengembangkan sektor pertanian. (Red/AS)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini