-->

Pangdam IM dan Ketua Persit Disambut dengan Penyambutan Khusus di Aceh Singkil

REDAKSI

 

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Aceh Singkil menyambut kedatangan Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal, M.Tr.(Han) dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah Iskandar Muda Ny. Eva Niko Fahrizal, pada Selasa, 9 Juni 2024.

Upacara penyambutan khusus dihadiri oleh berbagai unsur pimpinan daerah, termasuk Kapolres, Dandim, Ketua DPRK, dan para tokoh masyarakat. Prosesi penyambutan ini berlangsung di Pendopo Bupati Aceh Singkil dan diawali dengan tarian tradisional Aceh Singkil yang dipercayai menggambarkan kehangatan dan rasa hormat masyarakat Aceh terhadap pemimpin militer mereka. Acara ini dilengkapi dengan tabuhan rapai dan bunyi gendang.


Selain upacara penyambutan, Pangdam IM juga dipersembahkan dengan acara peusejuk, di mana ia menerima simbol keberkahan dan keselamatan dalam bentuk air sirih yang ditaburkan pada wajahnya dan beras kuning yang ditaburkan pada kepalanya. Prosesi peusejuk ini bertujuan untuk memohon perlindungan dan keselamatan bagi Pangdam selama berada di wilayah Aceh.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Aceh Singkil, Drs. Azmi, M.A.P mengucapkan selamat datang dan mengingatkan bahwa Aceh Singkil merupakan kabupaten pemekaran dari Kabupaten Aceh Selatan pada tahun 1999. "Masyarakat Kabupaten Aceh Singkil hidup sangat rukun saling hormat-menghormati walaupun di Aceh Singkil terdiri dari berbagai etnis, namun Aceh Singkil tetap aman dan kondusif," kata Bupati.


Salah satu tujuan kunjungan Pangdam IM ke Aceh Singkil adalah untuk mempererat hubungan antara TNI dan pemerintah daerah serta masyarakat Aceh Singkil agar semakin harmonis dan kokoh, demi terwujudnya situasi kondusif untuk pembangunan daerah yang berkelanjutan.

Selain acara peusejuk, kunjungan Pangdam IM juga diisi dengan pertemuan dengan berbagai pihak, termasuk tokoh-tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama dan ulama. Selain itu, dia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berkolaborasi dengan TNI dalam menjaga keutuhan NKRI dan membangun Aceh Singkil yang lebih baik.

Dengan kunjungan ini, diharapkan hubungan antara TNI dan pemerintah daerah serta masyarakat Aceh Singkil semakin harmonis dan kokoh, demi terwujudnya situasi yang kondusif untuk pembangunan daerah yang berkelanjutan.


Acara dihadiri oleh Danrem 012/TU Kolonel Inf Deni Gunawan, SE., Asrendam IM Kolonel Inf Agus Setiandar, SIP. MH., Asops Kasdam IM Kolonel Inf Ari Maulana, S.Sos.M.Han., Aster Kasdam IM Kol Inf Budi Rahmawan, Dandim 0109/Aceh Singkil Letkol Inf Moh Mulyono, S.I.P., Kapolres Aceh Singkil AKBP Suprihatiyanto, S.I.K., Kasi Datun Kejari Jarles, SH., Wakil Ketua DPRK Aceh Singkil H. Amaliun.

Hadir juga Sekdakab Aceh Singkil Ahmad Rivai, SH., Ketua MAA Aceh Singkil Zakirun., Ustadz Simbolon mewakili MPU Aceh Singkil., Para Asisten Setdakab Aceh Singkil, Para Kepala SKPK Aceh Singkil, Para Camat dan Para Tokoh Agama Aceh Singkil. (RED)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini