-->

Maroko Siap Jadi Tuan Rumah TotalEnergies AFCON 2025 dan CAF TotalEnergies WAFCON 2024

REDAKSI

RABAT - Komite Eksekutif Konfederasi Sepak Bola Afrika, atau CAF, baru saja mengumumkan bahwa Maroko akan menjadi tuan rumah CAF TotalEnergies Africa Cup of Nations (AFCON) di sektor putra pada tahun 2025. Selain itu, CAF juga menetapkan Maroko sebagai tuan rumah pelaksanaan CAF TotalEnergies Women's Africa Cup of Nations (WAFCON) pada tahun 2024.

Dalam pernyataannya, CAF menyampaikan terima kasih kepada raja Maroko, King Mohamed VI, Federasi Sepak Bola Kerajaan Maroko atau FRMF, bersama presidennya, Fouzi Lekjaa, pemerintah, dan rakyat Maroko, yang akan menjadi tuan rumah CAF TotalEnergies AFCON Maroko 2025 dan CAF TotalEnergies WAFCON Maroko 2024.

Presiden CAF, Dr. Patrice Motsepe, percaya bahwa kompetisi sepak bola ini akan berjalan sukses di Negeri Matahari Terbenam. "Saya yakin CAF TotalEnergies AFCON Maroko 2025 akan sangat sukses dan akan menjadi AFCON terbaik dalam sejarah kompetisi ini," ucapnya optimis. "Saya juga terkesan dengan pertumbuhan cepat sepak bola wanita di Afrika dan saya berharap CAF TotalEnergies WAFCON Maroko 2024 akan sukses besar."

Tanggal dibukanya CAF TotalEnergies AFCON Maroko 2025 memakan waktu lebih lama dari yang direncanakan karena terdapat diskusi yang kompleks dan kadang-kadang menantang dengan berbagai pihak yang berkepentingan, terutama mengingat banyaknya jadwal pertandingan internasional dan domestik.

CAF berkomitmen untuk melindungi dan memajukan kepentingan pemain sepak bola Afrika yang bermain di klub di Eropa dan di seluruh dunia. "CAF juga berkomitmen untuk membangun hubungan yang saling menguntungkan dengan European Club Association (ECA), Union of European Football Associations (UEFA), Konfederasi Sepak Bola lainnya, dan FIFA. Kami akan terus membuat kemajuan signifikan dalam mengembangkan serta mempertahankan kompetisi sepak bola Afrika secara global dan termasuk yang terbaik di dunia," tambah Presiden CAF, Patrice Motsepe.

Sementara itu, Presiden Fédération Royale Marocaine de Football, Mr Fouzi Lekjaa, berkomitmen untuk menyajikan pelayanan terbaik dalam event yang akan digelar di negaranya. "Kami berharap CAF TotalEnergies AFCON Maroko 2025 akan menjadi acara terbaik untuk menghormati Afrika dan Maroko akan menyuguhkan kondisi terbaik untuk menjadi tuan rumah bagi seluruh Afrika dan dunia," ujar Lekjaa.

Hingga saat ini, belum ada informasi yang pasti mengenai jadwal pelaksanaan kedua kompetisi tersebut. Kami akan segera memberitahukan perkembangan lebih lanjut seputar jadwal pelaksanaan kedua acara ini segera setelah kami menerima informasi terbaru. (PERSISMA/RED)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini