-->

Babinsa Mendampingi Pemerintah Desa Bagikan BLT di Aula Kantor Desa Napagaluh

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa dari Koramil 0109-07/Danau Paris, Koptu Saut Marulitua Manalu, mendampingi kegiatan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang dilakukan di aula kantor desa Napagaluh, Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil. Kamis (20/06/2024).

Dalam kesempatan ini, Koptu Saut Manalu menyatakan bahwa pembagian BLT merupakan bagian dari program bantuan sosial yang telah dilakukan oleh Pemerintah Desa sebagai bentuk dukungan bagi masyarakat yang membutuhkan, terutama kelompok lansia yang mungkin lebih rentan terhadap dampak sulitnya kondisi ekonomi saat ini.

"Bantuan sosial berupa uang tunai ini merupakan program Pemerintah pusat melalui desa, yang merupakan bentuk kepedulian dan perhatian Pemerintah untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan. BLT yang diserahkan saat ini adalah untuk bulan April, Mei, dan Juni 2024 sebesar Rp 300.000/bulan, sehingga setiap penerima mendapatkan total sebesar Rp 900.000," jelas Babinsa.

Babinsa juga berharap bahwa dengan adanya bantuan ini, dapat bermanfaat dan digunakan untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

Sementara itu, Kepala Desa Napagaluh, Parningotan Bancin, dalam kesempatan ini menyampaikan terima kasih kepada semua yang hadir dalam kegiatan pembagian BLT tahap ke II ini.

"Bantuan yang diberikan melalui program BLT ini diharapkan dapat memberikan dorongan bagi perekonomian kepada para lansia, terutama yang berada di desa Napagaluh ini, agar mereka dapat memenuhi kebutuhan dasar sehari-hari dengan lebih baik," ujarnya.

"Pembagian BLT ini juga menjadi ajang silaturahmi antara Pemerintah Desa dengan warganya, dan untuk memastikan bahwa bantuan tersebut tepat sasaran. Semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini diharapkan dapat bekerja sama untuk memastikan keberlanjutan dan efektivitas program bantuan sosial di masa yang akan datang," tutup Parningotan Bancin. (Red)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini