-->

Babinsa Koramil Suro Makmur Berikan Teladan bagi Generasi Muda Melalui Aksi Bersih Halaman Rumah Warganya

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SURO MAKMUR - Babinsa Koramil 0109-08/Suro Makmur, Koptu Sandro Manulang memberikan teladan bagi generasi muda dengan aksi gotong royong membersihkan halaman belakang rumah warga di Desa Alur Lincir, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil pada Minggu, 16 Juni 2024.

Dalam rangka membangun jiwa gotong royong dan membina wilayah binaannya, Babinsa Sandro Manulang berinisiatif membantu seorang warga membersihkan halaman belakang rumahnya. Kegiatan ini merupakan salah satu tugas dan peran Babinsa dalam melakukan pendekatan persuasif di desa binaannya.

"Kegiatan seperti ini merupakan tindakan nyata yang dapat dilakukan oleh Babinsa dalam membantu dan meringankan beban masyarakat di wilayah binaan. Selain itu, aksi gotong royong ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan baik antara Babinsa dengan warga dan mendorong generasi muda untuk ikut terlibat dalam kegiatan sosial," kata Sandro.

Kehadiran Babinsa dalam membantu kegiatan di desa binaannya juga membawa manfaat bagi warga. Bapak Josep Manik selaku pemilik rumah mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang secara konsisten hadir di tengah-tengah masyarakat dan membantu dalam kegiatan di kampung mereka.

"Kami sangat senang dan mengapresiasi aksi Babinsa. Sikap dan perilaku beliau menjadi panutan bagi kami, terutama generasi muda di desa ini," ujar Bapak Josep.

Dengan inisiatifnya, Babinsa Suro Makmur berhasil memberikan contoh positif bagi masyarakat, khususnya bagi generasi muda untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan sosial dan memupuk nilai gotong royong di wilayah binaannya.(Red/Rel)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini