-->

Upaya Cegah Bencana, Babinsa Napagaluh Dampingi Kegiatan Pengerukan Tanah dan Pembuatan Parit Jalan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Musim hujan yang telah tiba menyebabkan tingginya intensitas hujan di beberapa wilayah. Kondisi ini tentu tidak luput dari perhatian masyarakat yang tinggal di wilayah rawan bencana seperti Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil. Terlebih lagi, jumlah curah hujan yang semakin meningkat dapat berdampak pada bencana banjir dan tanah longsor yang sering terjadi di daerah tersebut.

Kegiatan pengerukan tanah dan pembuatan parit dilakukan sebagai solusi untuk mencegah terjadinya bencana tersebut. Babinsa Koramil 0109-07/Danau Paris, Koptu Saut Marulitua Manalu, pun turut serta dalam kegiatan ini.

Babinsa memberikan pendampingan dan pemantauan kegiatan pembuatan parit dan pengerukan tanah agar dapat meminimalisir bencana tanah longsor yang bisa saja terjadi pada saat musim hujan.

Sementara itu, Kepala Desa Napagaluh, Parningotan Bancin, juga memberikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada Babinsa Koramil 0109-07/Danau Paris, Koptu Saut Manalu yang selalu hadir dan aktif dalam membantu setiap kegiatan yang ada di desa mereka.

"Diharapkan kehadiran Babinsa dapat semakin mempererat sinergitas antara Babinsa dengan Perangkat desa yang ada sehingga dapat menambah semangat dan menjadi motivasi dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat," ujar Kepala Desa Napagaluh, Rabu (15/5/2024).

Dari hasil kegiatan tersebut, dapat diharapkan bahwa jumlah bencana terkait banjir dan tanah longsor dapat di minimalisir. Semua kegiatan pun dapat berjalan dengan lancar dan aman.

"Semoga kegiatan ini dapat memberi manfaat bagi masyarakat setempat dan semakin memperjelas tugas TNI dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Indonesia," tambahnya. (Rel)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini