-->

Tingkatkan Kebersamaan Dengan Elemen Masyarakat, Koptu Sandro Gotong Royong di Desa Binaan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-08/Suro Makmur Koptu Sandro Manulang bersama masyarakat melaksanakan gotong royong meratakan tanah timbun di tempat-tempat fasilitas umum yang ada di Desa Alur Linci, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil. Kamis (02/05/2024).

Gotong royong merupakan tradisi yang erat melekat pada masyarakat Indonesia dan diwariskan turun-temurun. Melalui gotong royong, masyarakat dapat meningkatkan rasa solidaritas, belajar toleransi, dan mempercepat penyelesaian pekerjaan.

Dalam kegiatan gotong royong tersebut, Koptu Sandro Manulang turut berpartisipasi tidak hanya untuk mempererat tali silaturahmi antara masyarakat dan Tentara Nasional Indonesia, tetapi juga untuk meningkatkan semangat warga dalam kegiatan pembangunan fasilitas umum.

"Kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat dalam setiap kegiatan selain untuk mempererat tali silaturahmi juga diharapkan dapat menambah semangat dalam melaksanakan kegiatan. Terlebih lagi kegiatan yang dilakukan adalah pembangunan fasilitas umum. Kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian kami sebagai aparat teritorial terhadap wilayah binaannya dan juga sebagai wahana untuk menjalin silaturahmi yang erat dengan seluruh elemen masyarakat”, ujar Babinsa.

Gotong royong juga dapat membawa efek positif untuk membangun suasana lingkungan masyarakat yang harmonis, damai, dan aman, yang memupuk rasa kebersamaan dan kekeluargaan antara anggota masyarakat. Diharapkan gotong royong dapat membangun lingkungan masyarakat yang harmonis, damai, dan aman di tengah perbedaan dan memperkuat rasa kekeluargaan antara anggota masyarakat.

Partisipasi Koptu Sandro Manulang dalam gotong royong tersebut juga sebagai implementasi dari tanggung jawab aparat teritorial terhadap wilayah binaannya. Semoga gotong royong dapat terus dilakukan dan meningkatkan hubungan kekeluargaan serta kebersamaan antara masyarakat dan aparat teritorial. (Rel)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini