-->

Babinsa Koramil 0109-07/Danau Paris Cek Harga Sembako di Pasar Tradisional

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Serda Sukardi, Babinsa Koramil 0109-07/Danau Paris, melakukan peninjauan harga dan ketersediaan sembako di pasar tradisional Desa Lae Balno, Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil, pada hari Rabu (01/05/2024).

Dalam kunjungannya itu, Serda Sukardi mengecek perkembangan harga kebutuhan pokok yang ada di pasar tradisional dengan cara menanyakan langsung kepada pedagang maupun pengunjung pasar. Ia mengecek harga beras, gula, minyak goreng, telur, cabe, sayur dan buah.

Hasil dari pengecekan yang dilakukan oleh Serda Sukardi menunjukkan bahwa harga sejumlah kebutuhan pokok di pasar tradisional, termasuk sembako, masih stabil saat ini.

"Harga bahan sembako di pasar tradisional ini cenderung baik dan stabil, meskipun ada beberapa komoditi sembako yang mengalami kenaikan maupun penurunan harga," ujar Babinsa.

Selain mengecek harga sembako, Babinsa juga memantau kondisi keamanan dan ketertiban di pasar tradisional. Ia mengatakan bahwa tugas para anggota Babinsa tidak hanya memantau harga sembako saja, tetapi juga terlibat dalam mengamankan pasar dan sekitarnya dari berbagai potensi gangguan keamanan.

"Kami, personel Babinsa, turut berperan dalam menjaga kenyamanan warga masyarakat yang hendak melakukan aktivitas beli-beli keperluan di pasar tradisional," ujarnya.

Pengecekan seperti ini bersifat rutin dilakukan oleh Babinsa Koramil 0109-07/Danau Paris. Hal ini dilakukan sebagai salah satu tugas mereka dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan menjaga kenyamanan dan keamanan masyarakat. (Rel)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini