Bentuk Disiplin Sejak Dini, Babinsa Latih PBB Murid SD di Aceh Singkil -->s

Bentuk Disiplin Sejak Dini, Babinsa Latih PBB Murid SD di Aceh Singkil

Tuesday, March 19, 2024, Tuesday, March 19, 2024

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Menjadi siswa atau siswi yang berkualitas bukan hanya tentang prestasi akademik, tetapi juga tentang karakter dan disiplin yang kuat. Inilah yang disampaikan oleh Bintara pembina desa (Babinsa) Koramil 08/Suro Makmur Kodim 0109/Aceh Singkil Koptu Parlindungan Simamora, saat melatih pelajar SDN Keras, kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil dalam kegiatan peraturan baris berbaris (PBB) pada Selasa (19/03/2024).

Koptu Simamora menyadari bahwa pelatihan PBB ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran kebangsaan serta membentuk mental dan disiplin para pelajar sejak dini sehingga dapat diaplikasikan dan diterapkan oleh semua siswa di masa depan.

Para pelajar SDN Keras sangat antusias dalam mengikuti kegiatan latihan PBB yang diadakan oleh para Babinsa. Meskipun masih amatir, para murid mampu mengikuti contoh gerakan latihan PBB dengan baik sehingga kegiatan dapat berjalan sesuai harapan.

"Kegiatan pembinaan terhadap pelajar ini diselenggarakan atas kerja sama antara pihak sekolah dengan Babinsa dengan menyisihkan waktu 30 menit setiap minggu, sehingga tidak mengganggu kegiatan belajar para murid," ujar Babinsa.

"Semoga kegiatan yang dilaksanakan ini dapat bermanfaat bagi pihak sekolah dalam proses belajar untuk membentuk SDM (sumber daya manusia) yang berguna di lingkungan masyarakat," sambung Koptu Simamora.

Kepala Sekolah SDN Keras, Natanael Manik, menambahkan bahwa pelajar perlu mendapatkan pendidikan yang meliputi karakter dan disiplin agar dapat membentuk generasi yang memiliki moral dan etika yang baik sebagai dasar hidup di masyarakat dan negara.

"Dengan kehadiran Babinsa dari Koramil 0109-08/Suro Makmur, dalam hal ini Koptu Parlindungan Simamora, kami berharap dapat membantu kami mendidik murid sekolah yang bermental disiplin agar mendukung proses belajar mengajar di sekolah kami," tambahnya. (Rel)

TerPopuler