-->

Babinsa Koramil 0109-08/Suro Makmur Gencarkan Komsos: Dorong Kestabilan Harga Sembako Jelang Ramadan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Dalam rangka mempererat keterlibatan dengan masyarakat, terutama para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0109-08/Suro Makmur, Sertu Amat Suhaimi, melakukan kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan mengunjungi sejumlah pelaku UMKM di Desa Suro Baru, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil pada Rabu (06/03/2024).

UMKM yang menjadi fokus kunjungan Babinsa adalah pelaku usaha mikro seperti pedagang asongan, warung makan, toko kelontong, dan usaha sejenis lainnya. Suhaimi menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membangun komunikasi yang lebih erat dengan pelaku UMKM serta untuk memantau ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok menjelang bulan Ramadan.

"Harga beberapa komoditi sembako cenderung tidak stabil jelang Ramadan, dengan adanya kenaikan dan penurunan harga. Melalui komsos ini, kami berusaha untuk memahami kebutuhan dan kondisi pasar lokal agar dapat memberikan dukungan yang tepat kepada masyarakat," ungkap Babinsa.

Menurut hasil pemantauan yang dilakukan oleh Babinsa, meskipun terjadi kenaikan harga pada beberapa komoditas, namun secara keseluruhan kondisi harga bahan pokok masih dalam keadaan stabil menjelang bulan Ramadan. Hal ini diharapkan dapat memberikan ketenangan dan kepastian bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok mereka.

"Dengan adanya pemantauan yang kami lakukan hari ini, kami berharap masyarakat tetap semangat menjalani aktivitas sehari-hari dan dapat memastikan kebutuhan pokok terpenuhi dengan baik di wilayah ini," tutup Suhaimi. (Rel

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini