-->

Danramil 08/SM Bersama Perangkat Desa Cek Rencana Lokasi Sasaran TMMD Kodim 0109/Aceh Singkil

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Danramil 0109-08/Suro Makmur Letda Inf Ustaria bersama anggota dan unsur terkait melaksanakan pengecekan lokasi yang akan menjadi sasaran TMMD Kodim 0109/Aceh Singkil di wilayah Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil, Minggu (24/02/2024).

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan keterpaduan antara TNI bersama Pemerintah Daerah dalam upaya percepatan terobosan pembangunan khususnya di daerah pedesaan sebagai langkah peningkatan infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hadir dalam kegiatan pengecekan lokasi rencana TMMD tersebut antara lain Danramil beserta 3 orang anggota, Kepala Mukim Suro Makmur, Kepada Desa Sirimo Mungkur berserta perangkat desa, Kepala Desa Bulu Ara berserta perangkat desa, serta Tokoh Masyarakat kecamatan Suro Makmur.

Dalam kesempatan itu Danramil mengatakan, tujuan dari peninjauan lokasi TMMD ini guna melihat secara pasti titik lokasi yang rencananya akan dikerjakan dalam program TMMD Tahun 2024 ini.

Selain bertujuan untuk memastikan lokasi yang akan menjadi sasaran TMMD, pengecekan ini juga dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan warga masyarakat agar pada saat pelaksanaan nantinya benar-benar sudah layak dan memenuhi persyaratan untuk diajukan sebagai sasaran TMMD Kodim 0109/Aceh Singkil.

"Rencana Lokasi TMMD di Wilayah Koramil 08/Suro Makmur adalah pembuatan dan perehapan jalan yang nantinya dapat menghubungkan 3 desa yaitu Desa Bulu Ara, Desa Sirimo Mungkur dan Desa Siompin," ujarnya.

"Selain itu, Sasaran fisik Kegiatan TMMD di Wilayah Koramil Suro Makmur diantaranya Pembukaan dan Perehapan badan jalan sepanjang 2 Km, 1 titik Pembuatan Jembatan sepanjang 5 M , 1 titik Pembuatan Bok jalan sepanjang 3M dan1 titik Pembuatan Gorong-gorong," papar Letda Inf Ustaria.

Sementara itu Saiduna selaku Kepala Desa Bulu Ara menyambut baik langkah yang diambil oleh Danramil 08/Suro Makmur yang telah mengajukan wilayah desanya untuk dijadikan lokasi TMMD tahun ini.

"Besar harapan kami agar nantinya program TMMD Kodim 0109/Aceh Singkil ini dapat dilaksanakan di desa kami, sebagai masyarakat pastinya akan membantu dalam percepatan pembangunan sarana dan prasarana yang sejalan dengan visi dan misi serta rencana program desa dalam mensejahterakan rakyat," ucapnya. (Rel)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini