-->

Sukseskan Program I'M Jagong, Koramil 0109-07/Danau Paris Gerak Cepat Siapkan Lahan Tanam Jagung

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Dalam langkah konkret mendukung kesuksesan program I'M Jagong, Koramil 0109-07/Danau Paris telah memulai persiapan dan penggarapan lahan Ketahanan Pangan yang akan dijadikan area tanam jagung. Proses ini dilakukan di sekitar Makoramil 0109-07/Danau Paris pada Sabtu (20/01/2024).

Pada kesempatan tersebut, Danramil 0109-07/Danau Paris, Kapten Inf Sahidan, menjelaskan bahwa persiapan lahan demplot penanaman jagung ini adalah hasil perhatian komando atas, sebagai langkah konkret dalam mendukung program I'M Jagong yang digagas oleh Bapak Pangdam IM. Program ini bertujuan untuk mendukung inisiatif pemerintah terkait ketahanan pangan.

"Kami saat ini sedang menyiapkan lahan di Makoramil 0109-07/Danau Paris, dan selanjutnya akan melakukan penanaman jagung dengan menggunakan bibit yang telah disiapkan," ungkapnya.

Danramil berharap bahwa melalui demplot ini, contoh budidaya jagung yang diberikan dapat menjadi inspirasi untuk pengembangan pertanian mandiri di wilayah kecamatan Danau Paris. "Kegiatan ini tidak hanya mendukung ketahanan pangan, tetapi juga menjadi proyek percobaan tanaman pangan sebagai sarana pembelajaran dan pelatihan bagi Babinsa di wilayah ini," tambah Kapten Inf Sahidan.

"Sektor pertanian menjadi salah satu prioritas pembangunan di daerah kita, sehingga dapat mewujudkan pertanian yang maju dan meningkatkan ekonomi masyarakat," tutupnya. (REL)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini