-->

Pasca Natal dan Tahun Baru, Babinsa Pantau Harga dan Ketersediaan Bahan Pokok di Pasar Siompin

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-08/Suro Makmur Koptu Wage Rudolf Supratman Panjaitan melakukan monitoring harga kebutuhan bahan pokok Pasca Natal dan Tahun baru 2024 sekaligus komsos dengan pengunjung dan pedagang yang ada di pasar mingguan di Desa Siompin, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil. Rabu (03/01/2024)

Wage sapaan akrab Babinsa Siompin dalam kesempatan itu mengatakan, kegiatan yang ia laksanakan selain untuk memantau harga dan ketersediaan bahan pokok pasca Natal dan Tahun baru juga sebagai ajang silaturahmi baik dengan pedagang maupun masyarakat yang ada.

"Pemantauan ini dilaksanakan untuk melihat perkembangan dari harga dan ketersediaan kebutuhan bahan pokok yang ada di masyarakat, seperti beras, sayur-mayur cabai, bawang dan lain sebagainya," ujarnya.

"Selain itu juga kami melakukan pemantauan untuk memastikan agar kondisi di pasar tradisional tetap aman dan kondusif," tambah Babinsa.

Terpisah, Lettu Inf Ustaria selaku Danramil 08/Suro Makmur mengatakan, pelaksanaan monitoring yang dilakukan oleh anggota Koramil 08/SM sebagai bentuk dan peran setiap personel TNI Angkatan Darat (TNI AD) melalui para Babinsa dalam mengayomi masyarakat yang ada diwilayah binaannya.

"Kegiatan ini sebagai bentuk cegah dini dan deteksi dini, agar harga bahan pokok tidak melonjak secara drastis dengan menjaga pasokan dari pasar-pasar induk demi terwujudnya Ketahanan Pangan Nasional terlebih pasca perayaan tahun baru 2024," katanya.

Danramil pun berharap kepada pedagang agar tidak menimbun sembako yang dapat menyebabkan keresahan bagi masyarakat.

"Terlepas dari hal itu, hal yang terpenting adalah memantau situasi keamanan, ketertiban dan kebersihan pasar. Sehingga pedagang dan pengunjung yang datang merasa aman, serta nyaman di saat bertransaksi jual beli di pasar," tutupnya. (Rel)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini