-->

Panwaslu Kecamatan Gunung Meriah Lantik Ratusan Pengawas TPS

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Ratusan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) resmi dilantik hari ini oleh Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil.

"Jumlah yang mengikuti pelantikan ada 120 dari 122 Pengawas TPS yang tersebar di 25 Desa di wilayah Kecamatan Gunung Meriah," kata Ketua Panwaslu Kecamatan Gunung Meriah, Jamaluddin, Senin (22/1/2024) Gedung Pertemuan Kantor Camat Gunung Meriah, Aceh Singkil.

Disampaikan Jamal, bahwa Para pengawas yang baru dilantik ini memiliki tanggung jawab khusus dalam mengawasi setiap tahapan menuju pemilu 2024, terutama di wilayah Kecamatan Gunung Meriah.

"Mereka akan memulai tugasnya 23 hari sebelum pemilu dan dibubarkan 7 hari setelah pemilu, bertujuan untuk memastikan setiap proses berjalan dengan baik demi menghasilkan hasil yang optimal," ujarnya.

Jamal juga menjelaskan bahwa ratusan Pengawas TPS yang dilantik telah dipilih melalui seleksi ketat yang telah dilakukan beberapa waktu lalu oleh Panwaslu Kecamatan Gunung Meriah.

Para pengawas ini, kata Jamal memiliki rentang usia yang sangat variatif, mulai dari dewasa hingga berusia 60 tahun. "Mulai dari usia 21 tahun, bahkan ada yang mencapai usia 60 tahun karena tantangan dalam mencari orang yang sesuai dengan tugas yang kompleks ini," sebutnya.

Sementara salah satu anggota PTPS asal Desa Tanah Bara, Farida Hanum, mengaku siap bertanggungjawab untuk mengawal pemilu agar berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 

"Setelah di lantik dan di sumpah dengan nama Allah SWT/Tuhan Yang Maha Esa, tntunya kami siap untuk melaksanakan tugas, wewenang dan kewajiban kami sebagai pengawas pada pemilu serentak 2024 dengan baik sesuai dengan sumpah kami," tambahnya. (Fitri)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini