-->

Babinsa Latih Siswa SMPN 2 Suro Tentang Tata Upacara dan Wawasan Kebangsaan

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Babinsa (Bintara Pembina Desa) Koramil 0109-08/Suro Makmur, Kopda Supriyanto, memberikan pelatihan Tata Upacara Sekolah (TUS) dan pembekalan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa/siswi SMPN 2 Suro. Kegiatan ini berlangsung di halaman UPTD SPF SMP NEGERI 3 SURO, Jl Subulussalam - Singkil Km 19, Desa Pangkalan Sulampi, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil, pada Selasa (30/01/2024).

Pelatihan yang dimulai pukul 08.00 hingga 10.00 WIB ini diikuti oleh 30 siswa/siswi kelas 9 dan kelas 10. Kopda Supriyanto, dengan panggilan akrabnya Supri, mengajak para siswa/siswi untuk mengikuti setiap materi dengan serius. Ia berharap mereka dapat menjadi teladan bagi teman-teman sejawatnya.

Sebagai seorang Babinsa, Supri menekankan pentingnya peran aktif generasi muda dalam pembangunan karakter melalui budaya belajar dan berlatih secara sungguh-sungguh. "Latihan yang dilaksanakan dengan serius, ulet, dan pantang menyerah akan mewujudkan prestasi. Inilah yang membangun sumber daya manusia," ujar Babinsa.

Selain melatih Tata Upacara, Supri juga memberikan materi Wawasan Kebangsaan. Ia berkomitmen untuk rutin melatih siswa/siswi SMP Negeri 3 Suro agar latihan dapat dilaksanakan secara berjenjang dan berlanjut. "Dengan menyelipkan materi Wawasan Kebangsaan, diharapkan generasi muda dapat menerapkannya dalam kehidupan bermasyarakat," tambahnya.

Pelatihan ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan keterampilan protokol upacara, tetapi juga untuk memupuk semangat nasionalisme dan kecintaan pada tanah air di kalangan generasi muda. (REL)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini