-->

Babinsa Koramil 0109-08/Suro Makmur Sosialisasikan Netralitas TNI Melalui Komsos Menjelang Pemilu 2024

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Koptu Parlindungan Simamora, Babinsa di Koramil 0109-08/Suro Makmur, aktif melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat Desa Keras, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil pada Kamis (25/01/2024).

Komsos yang dilakukan oleh Koptu P. Simamora bukan hanya untuk mempererat silaturahmi dengan berbagai lapisan masyarakat, tetapi juga sebagai upaya untuk mengajak para tokoh masyarakat desa bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban menjelang serta saat pemilihan umum (Pemilu) 2024 yang akan berlangsung beberapa bulan mendatang.

“Mari bersama-sama kita terus menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pelaksanaan Pemilu mendatang, yang akan berlangsung beberapa bulan lagi,” ujar Babinsa.

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa juga mengangkat isu netralitas TNI dalam pelaksanaan Pemilu. Ia menyampaikan bahwa TNI harus bersikap netral, tidak boleh berpihak kepada salah satu kontestan pemilu, dan tidak boleh ikut serta atau membantu salah satu kontestan, baik dalam pemilihan legislatif (pileg) maupun pemilihan presiden (pilpres).

“TNI bersikap netral dalam kehidupan politik dan tidak melibatkan diri pada kegiatan politik praktis, politik TNI adalah politik negara,” tegasnya.

Melalui Komsos ini, Babinsa berharap masyarakat dapat lebih memahami pentingnya netralitas TNI dalam konteks pemilu, sehingga proses demokrasi dapat berjalan dengan adil, bebas dari intervensi, dan tetap menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat di Desa Keras. (Rel)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini